Home » » Ketua RT Dipaksa Lengser.

Ketua RT Dipaksa Lengser.

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 31 Agustus 2014 | 11.40



Tanah Bumbu -
Menolak dipaksa lengser oleh warganya, Ketua RT protes dan mengadu ke Polisi.

Merasa tak bersalah, dan dipaksa mundur dari jabatannya sebagai Ketua RT 07 RW 02 Kelurahan Batulicin, Jumamas menggugat para warga dan lapor ke Lurah, Polsek dan Camat Batulicin, juga ke Bupati Tanah Bumbu.
"Saya cuma minta keadilan.Hampir 30 Tahun menjabat, saya rasa semua berjalan lancar dan aman saja," sebut Jumamas.

Untuk meredam kegusaran dan keberatan Jumamas tersebut, diadakanlah pemilihan Ketua RT yang difasilitasi oleh Lurah Batulicin.
Dalam rapat pertemuan yang digelar di Aula Kantor Lurah Batulicin, Lurah Batulicin Edi Indrajaya menyampaikan adanya Surat Pernyataan dan Permohonan Penggantian Ketua RT yang lama dari 109 warga, Minggu (31/08/14).

"Surat yang disampaikan pada saya meminta, agar memfasilitasi pemilihan Ketua RT dan dilampiri pula dengan Surat Dukungan oleh 109 warga yang menunjuk satu nama pengganti," sebut Edi.

Ditambahkan Edi, surat itu juga berbunyi, demi untuk peningkatkan pelayanan dan karena terlalu lamanya menjabat, maka dipandang perlu penggantian Ketua RT yang lama.

Sementara Camat Batulicin, Radja Ati Afrianty dalam sambutannya menyampaikan, siapapun yang terpilih sebagai Ketua RT, itulah pilihan terbaik warga, karena diharapkan bisa menampung segala aspirasi dan mampu menyukseskan program Pemkab Tanbu nantinya.
"Saya bangga, melihat dengan banyaknya bapak ibu yang hadir, berarti telah mengerti betul arti dari sebuah demokrasi.Yang pasti, bagi yang terganti agar jangan kecewa dan kecil hati.Bukannya yang lama tidak bagus, tapi adanya pemilihan ini agar kedepannya lebih baik lagi," terang Radja Ati.

Dengan adanya Surat Permohonan penggantian dan dilampiri dengan Surat Dukungan dari 109 warga, maka dari 141 jumlah warga yang hadiri pada pertemuan pemilihan Ketua RT tersebut, secara aklamsi menunjuk Sayyid Abu Bakar Assegaf sebagai Ketua RT 07 yang baru.

Sementara Ketua RT 07 yang lama, Jumamas akhirnya secara legowo menerima keinginan para warganya, yang menghendaki penggantian dan menunjuk Ketua RT yang baru.

Rapat pemilihan Ketua RT itu, selain dihadiri oleh para warga juga dihadiri pula oleh Lurah, Camat, Babinsa dan Polmas Batulicin, Ketua FORRDUS Kecamatan dan Kelurahan, serta staf Tata Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.(MIZ)




Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved