Home » » ‎Sat Pol PP Ikuti Pelatihan di Kodim 1022 Tanbu.

‎Sat Pol PP Ikuti Pelatihan di Kodim 1022 Tanbu.

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 28 Agustus 2014 | 15.45

Tanah Bumbu -
Sebanyak 30 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Pemkab Tanah Bumbu ikuti Pelatihan Kesamaptaan dilapangan Kodim 1022 Tanbu, Jalan Raya Propinsi KM 06 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, Rabu (27/08/14).

Acara pembukaan Pelatihan Kesamaptaan ini di buka dengan pelaksanaan apel oleh anggota Sat Pol pp, anggota Kodim, anggota Kompi Senapan C, dan Asisten I Bidang Pemerintahan.
Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Tanah Bumbu, Letnan Kolonel Infanteri Bayu Permana selaku penanggung jawab pelaksanaan pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya Bayu Permana mengatakan,"melalui pelatihan anggota Satuan Polisi Pamong Praja di Kodim ini nanti nya dapat memberikan disiplin apatur penegak hukum pemerintah daerah yang lebih profesional dan berwawasan kebangsaan, serta cinta tanah air," ujarnya.

Selain itu, Komandan Pelatih Kapten Infanteri Rosyidin, yang menjabat sebagai Kasi Ops dilingkup Kodim 1022 juga mengatakan," pelatihan kali ini merupakan Gelombang Kedua di Kodim, dan akan disusul lagi oleh Gelombang Ketiga pada 9 September mendatang," terangnya.

Adapun materi pelatihan, yakni meliputi Kesamaptaan, PBB, Latihan Fhisik, Pengamanan Kepala Daerah dan Materi tentang Wawasan Kebangsaan. Sedangkan untuk pelaksanaan pelatihan dilaksanakan selama 7 (tujuh ) hari, terhitung mulai Tanggal 27 Agustus sampai dengan Tanggal 2 September 2014.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Tanbu, Drs Herlambang MIP menambahkan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan disiplin para Aparatur Penegak Hukum Daerah (Perda), baik dalam melaksanakan tugas sebagai pengamanan pejabat maupun pengamanan pangkalan yang sudah menjadi tugas anggota Satuan Polisi Pamong Praja," ujarnya.

"Oleh karena itu, kami bekerjasama dengan Kodim 1022 untuk melakukan pelatihan kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja guna meningkatkan kualitas kinerja serta disiplin para anggota," pungkasnya.(MIZ/Awan)  
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved