Home » » SDN Kampung Baru 6 Batulicin Ludes Terbakar

SDN Kampung Baru 6 Batulicin Ludes Terbakar

Written By Fokus Batulicin on Senin, 04 Agustus 2014 | 06.10

Tanah Bumbu -
Diduga karena arus pendek listrik, bangunan SDN 6 Kampung Baru yang beralamat di Jalan Raya Batulicin Gang Karya Stihl RT 19 Desa Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat ludes terbakar, Minggu (03/08/14).

Menurut salah satu penghuni rumah petakan, Syaiful Bahri (31 th) yang juga merupakan korban dari kebakaran tersebut menuturkan, selain menghanguskan komplek bangunan sekolah bertingkat tersebut, api juga melalap habis 8 buah rumah petak milik Zaman dan Saidi.
"Api diketahui sekira pukul 00.00 Wit, dan berasal dari bangunan sekolah, dan kemungkinan karena korsleting listrik" sebutnya.

Masih menurut Syaiful, saat itu dirinya belum tidur dan sedang menonton acara televisi.Tiba tiba dirinya dikejutkan oleh suara ribut, seperti barang pecah dan jatuh.Ketika dia keluar, dilihatnya api sudah mulai membesar.Spontan dirinya langsung membangunkan dan memberitahukan para tetangganya yang sudah lelap tertidur.

"Saya sempat shock dan hampir pingsan karena kaget dan terburu-buru menyelamatkan diri.Barang cuma seadanya bisa dibawa, karena keburu terlebih dahulu membangunkan warga lain, baru menyelamatkan diri," pungkasnya.

Setelah hampir 1 jam lamanya berjibaku, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Tanah Bumbu yang menurunkan semua unit mobil damkar, dan dengan dibantu mobil suplai air dari perusahaan setempat, akhirnya berhasil menjinakan api.
Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(MIZ)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved