Home » » Semburan Gas "Berapi" ditemukan di Sungai Loban

Semburan Gas "Berapi" ditemukan di Sungai Loban

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 12 Agustus 2014 | 18.51

Semburan gas "metan" keluar dari lobang tanah bekas pengeboran batubara milik PT.Prolindo Cipta Nusa ( PCN ) pada Kamis (7/8) kemaren, di perbatasan antara kecamatan Angsana dan Sungai Loban, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.
Pada awalnya semburan hanya berupa uap gas dari lobang, namun dari pantauan(8/8) saat ini dilapangan, lobang sudah mengeluarkan gas beserta lumpur cair dan api.
20140808-013619 PM.jpg
Area disekitar lokasi yang berada ditengah tengah perkebunan kelapa sawit dimana area tersebut adalah zona perluasan kegiatan pertambangan batubara di dalam IUP Operasi Produksi PT. Prolindo Cipta Nusa ( PCN ).

Pengeboran dilakukan oleh Tim Borring PT. PCN pada beberapa hari sebelumnya bertujuan untuk mengetahui deposit batubara yang terkandung di area tersebut guna perluasan dan pengembangan lokasi kerja produksi batubara.
Dilapangan belum ada penanganan yang siknifikan oleh pihak pihak terkait, dan pihak bertanggung jawab, dalam hal ini pemilik PT.Prolindo Cipta Nusa ( PCN) belum ada yang bisa dikonfirmasi dan memberikan keterangan secara resmi terkait munculnya semburan gas , lumpur dan api tersebut.PT.PCN merupakan milik pengusaha batubara yang asal Surabaya bernama Hendrik yang baru bergerak dan bekerja diwilayah tersebut.

" Waduh bahaya pa kalo ini dibiarkan terus menerus,bisa jadi seperti Lapindo nih, semua pihak yang terkait harus bertindak, dan harus ada yang bertanggung jawab kalo meluas. Memang didaerah sini agak aneh pa, dulu sering terjadi kebakaran sendiri yang tidak ada penyebabnya, tau tau terbakar baik ilalang dan pohon sawit", ujar beberapa warga waktu ditemui dilapangan kepada BatulicinNews.com. GW
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved