Home » » ADVERTORIAL : Tanbu Buka Formasi CPNS Dari Lulusan SMA

ADVERTORIAL : Tanbu Buka Formasi CPNS Dari Lulusan SMA

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 09 September 2014 | 14.02

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) tahun ini akan membuka penerimaan formasi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/ sederajat.

Jumlah lulusan SMA dan sederajad yang akan direkrut sebanyak 34 orang diantara  341 orang jumlah CPNS yang akan direkrut secara keseluruhan.

Sebanyak 341 orang CPNS tersebut rencananya diperuntukan sebagai tenaga guru sebanyak 99 orang, tenaga kesehatan 85 orang, dan tenaga teknis sebanyak 157 orang.

Dari jumlah tenaga teknis yang mencapai 157 orang tersebut sudah termasuk formasi lulusan SMA dan sederajad yang akan direkrut," kata Kapala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanbu, H. Ambo Sakka, kemarin.

Jumlah CPNS dari lulusan SMA dan Sederajat yang akan diterima tahun ini rencananya diperuntukan mengisi formasi tenaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), tenaga administrasi umum, sopir mobil pemadam kebakaran (Damkar), dan tenaga Paramedik Veteriner Pelaksana Pemula.

Tenaga Satpol-PP yang dibutuhkan sebanyak 14 orang, tenaga admnistrasi umum 13 orang, sopir Damkar lima orang, dan tenaga Paramedik Veteriner Pelaksana Pemula pada Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Tanbu sebanyak dua orang.

Sesuai jadwal yang ada, masa pendaftaran CPNS telah dibuka secara online mulai website panitia selaksi nasional (Panselnas) dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id mulai tanggal 08 hingga 21 September 2014.

Tapi jika kenyataanya pada tanggal tersebut sistem registrasi secara online untuk wilayah Tanbu belum bisa dibuka, maka proses pendaftaranya akan dilaksana selama 14 hari terhitung sejak sistem online portal tersebut bisa terbuka.

"Jadi pendaftaranya tidak mesti sesuai jadwal. Sebab hingga saat ini sistem online pendaftran untuk Kabupaten Tanah Bumbu belum bisa dibuka. Tapi, begitu nanti terbuka waktu registrasi pendaftaran CPNS tersebut otomotis bisa dilaksanakan, dan waktu pendaftaran berlangsung selama 14 hari kedepan," kata Ambo Sakka menambahkan.

Dari hasil registrasi pendaftaranCPNS  secara online melalui website Panselnas tersebut, calon peserta akan mendapat password dan user name.

Bukti hasil pendaftaran melalui website Panselnas selanjutnya harus segera dicetak atau diprint out dan diserahkan ke pihak BKD bersamaan data pendukung lainya guna mendapatkan nomor urut ujian.

Data pendukung lainya yang harus diserahkan BKD itu antara lain berupa surat permohonan tertulis yang ditujukan kepada bupati yang didalamnya menyebut formasi CPNS yang akan diambil. Berikutnya fotocopy ijazah yang dilegalisir, pas photo terbaru ukuran 4X6, dan fotocopy e-KTP yang masih berlaku.

Waktu dan tempat pelaksanaan ujian CPNS akan diberitahukan pihak BKD kemudian hari melalui papan pengumuman atau website BKD Kabupaten Tanbu. Sistem seleksi CPNS dilaksanakan dengan cara menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT).

Menyikapi rencana penerimaan CPNS tersebut Bupati Tanbu, Mardani H Maming berharap dukungan penuh masyarakat  Bumi Bersujud agar pelaksanaanya berjalan dengan lancar.
Pasalnya jumlah formasi CPNS yang diterima Pemkab Tanbu tahun ini jauh lebih besar di dibandingkan daerah lain yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Banyaknya jatah formasi CPNS yang diterima Pemkab Tanbu melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) pada tahun ini, katanya, tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan dan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan Belanja Pegawai Pemkab Tanbu yang masih dibawah 30 persen sehingga Menpan dan RB menilai Tanbu layak mendapatkan jumlah formasi CPNS yang jauh lebih banyak dibandingkan daerah lain di Provinsi Kalsel. (Adv/Relhum).

Ket Foto 1 : Bupati Tanbu, Mardani H Maming memberi arahan kepada sejumlah pegawai agar penerimaan seleksi CPNS tahun ini berjalan dengan lancar.

Foto 2 : Bupati Tanbu, Mardani H Maming meninjau salah satu ruang kerja pegawai dilingkungan Sekretariat daerah (Setda) belum lama tadi.


Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

+ komentar + 3 komentar

12 September 2014 23.16

(Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

19 September 2014 19.25

Assalamualaikum..
saya membaca sebuah artikel sebagai berikut:
Persyaratan CPNS Tahun 2014 CPNS 2014-2015 | Menjawab banyaknya pertanyaan tentang syarat umur minimal dan umur maksimal pelamar CPNS yang harus dipenuhi oleh setiap pelamar untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil khususnya pada penerimaan CPNS tahun 2014 nanti berikut ini kami informasikan batasan umur calon pelamar CPNS sebagai salah satu syarat pendaftaran tes CPNS. Yang menjadi dasar penentuan umur pelamar CPNS ini adalah peraturan yang berlaku saat ini dan belum ada perubahan sampai artikel ini ditulis yaitu Keputusan kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 tahun 2002 Tentang Ketentuan pelaksanaan Peraturan pemerintah nomor 98 tahun 2000 Tentang pengadaan pegawai negeri sipil Sebagaimana telah diubah dengan peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2002.Pada peraturan tersebut syarat umur pelamar CPNS ditetapkan berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun. Artinya pelamar yang belum mencapai usia 18 (delapan belas) tidak dapat diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil. Usia seorang pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum dalam Surat Tanda Tamat Belajar/ Ijazah yang digunakan sebagai dasar pengangkatan. Bagaimana dengan pengangkatan CPNS tenaga honorer yang sudah lama mengabdi ? Pada peraturan tersebut dijelaskan bahwa Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil pada Prinsipnya tidak boleh melebihi usia 35 tahun. Namun Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dapat dilakukan bagi yang melebihi usia 35 (tiga puluh lima) tahun, dengan ketentuan : Telah mengabdi kepada instansi pemerintah baik pusat maupun daerah sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun secara terus menerus sebelum Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002 yang ditetapkan tanggal 17 April 2002. Masih melaksanakan tugas pada instansi tersebut; dan Pengangkatan tersebut dilakukan berdasarkan kebutuhan khusus dan dilaksanakan secara selektif serta tidak boleh melebihi usia 40 (empat puluh) tahun. Kebutuhan khusus yang dimaksud dalam ketentuan ini adalah jabatan-jabatan yang ditetapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara berdasarkan usul dari Pejabat Pembina Kepegawaian instansi sebelum pengadaan pegawai. sumber : http://www.webcpns.com/2014/03/persyaratan-usia-cpns-tahun-2014.html
Yang ingin saya tanyakan bagaimana cara pendaftaran CPNS bagi tenaga honorer yang sudah lama mengabdi dan berumur lebih dari 35 tahun, apakan juga online? kemudian untuk persyaratannya sendiri apa saja, apakah sama dengan syarat umum pelamar CPNS seperti pas foto, surat lamaran, Surat pernyataan bersedia mengabdi pada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu selama minimal 20 (dua puluh) tahun, Fotocopy Kartu Tanda Penduduk, Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai. selanjutnya untuk Penyampaian dokumen lamaran bertempat di Auditorium Mahligai Bersujud (KAPET) atau ada tempat lain? mohon informasinya, terima kasih sebelumnya

4 Mei 2015 14.38

KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2013 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar 009 jawa timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved