Home » » Andi Neni Berhasil Selamat.

Andi Neni Berhasil Selamat.

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 07 September 2014 | 17.12

Tanah Bumbu -
Demi ingin memperjuangkan salah seorang warga yang memilih dirinya sebagai Anggota DPRD Propinsi, Hj Syarifah Santiyansyah atau Andi Neni rela mempertaruhkan nyawa menemuinya.

Berawal dari salah satu warga Desa Matasirih Kabupaten Kotabaru, Hamsiah yang meminta bantuan karena terusir dari desa hanya disebabkan telah memutuskan memilih Hj Syarifah Santiyansyah ayau Andi Neni sebagai Anggota DPRD Propinsi Kalsel.

Melalui telepon seluler, Hamsiah dengan sangat meminta datang untuk membantu dirinya, yang mendapat perlakuan diskriminasi dari salah satu Caleg DPRD Propinsi.
Karena meminta dengan sangat menghiba tersebut, Andi neni pun tanpa pikir panjang berangkat dari Batulicin menggunakan spedboard.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, saat perjalanan pulang dari Desa Matasirih menuju Desa Marabatuan, spedboard yang ditumpanginya kehabisan bahan bakar hingga sempat terhanyut ke perairan Australia.
" Sekira pukul 21.00 wit malam itu, bahan bakar sudah habis, persis ditengah perjalanan antara Desa Matasirih dengan Desa Marabatuan," ungkap Andi Neni, Sabtu (06/09/14) dikediamannya..

"Jadi, selama 2 hari 2 malam kami terombang ambing dan hanyut terbawa arus.Mau berhubungan via telepon juga percuma, karena tak ada signal," tambahnya.

Dengan disertai tetesan airmata , Andi Neni menceritakan begaimana perjuangannya untuk menyelamatkan diri dari amukan gelombang besar dan angin kencang.

"Subuh itu (dinihari) Sabtu (06/09/14) kami hampir ditabrak oleh kapal besar.Karena tak ada senter, maka saya hidupkan telepon seluler untuk memberi tanda, dan ternyata ada signal.Langsung saya hubungi keluarga untuk menjemput," tuturnya.

Menurut informasi, Andi Neni bersama rekan lainnya diselamatkan oleh Kapal Tugboat AMT 1 Krimbas, dan dengan dikawal oleh Tim Basarnas Kotabaru dijemput untuk diantar kerumahnya di jalan Campa Padang Desa Batulicin kecamatan Batulicin Tanah Bumbu.(MIZ)

Bercerita perjuangannya dilaut dgn tetsan air mata
Tug boat AMT 1 Kapal Krimbas perairan bunati 
Dinihari jam 05.00
Sempat melihat helicopter tapi karena gelombang tinggi tidak kelihatan
Sempat terhanyut diperairan australia
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved