Home » » ‎Bupati Buka Konferkil PWI Tanbu.

‎Bupati Buka Konferkil PWI Tanbu.

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 26 September 2014 | 14.42

‎Tanah Bumbu -‎ Bertemakan 'Dengan Konferkil PWI,Kita Tingkatkan Profesionalisme Jurnalis Yang Lebih Bermartabat', Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming membuka acara tersebut untuk dilaksanakan, Jum'at (26/09/14).

Bupati Tanbu, Mardani H Maming sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya Konferkil PWI yang digelar oleh cabang PWI Tanah Bumbu.
Dalam kata sambutannya, Bupati mengatakan, PWI khususnya insan pers memang mempunyai andil yang sangat besar dalam kemajuan pembangunan suatu daerah, dan mampu menjadi motor penggerak dalam segala bidang pembangunan.
Hanya saja menurut bupati, insan pers harus bisa memilah pemberitaan, agar masyarakat yang membaca tidak terprovokasi dan terpancing untuk menimbulkan kericuhan.
"Pemberitaan yang baik, adalah pemberitaan yang balance, yang mengakomodir berbagai sumber konfirmasi, serta tidak berbentuk sebagai opini pribadi semata," ujarnya.

Acara Konferensi Perwakilan PWI Tanah Bumbu yang digelar di Aula Kantor PKK Tanbu di Jalan Transmigrasi KM 04 Desa Sarigadung Simpang Empat tersebut, diisi dengan agenda acara Pemilihan Ketua PWI Tanah Bumbu dan anggota yang kemudian dilanjutkan lagi dengan acara pelatihan jurnalistik bagi 30 orang tenaga pengajar, yang nantinya akan mendapatkan Sertipikat Piagam Jurnalistik dari Ketua PWI Propinsi Kalimantan Selatan.

Ketua PWI Tanah Bumbu, Hernawan SE dalam sambutannya menyebut, PWI Tanah Bumbu berdiri karena adanya semangat yang kuat dan keinginan para wartawan, hingga terbentuklah PWI Cabang Tanah Bumbu dengan beranggotakan 9 orang pelaku jurnalis.Dalam perjalanannya hingga sekarang, PWI Tanbu telah memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.
Selain melalui pemberitaan sebagai konsumsi publik, PWI Tanbu juga secara rutin menggelar bhakti sosial dan memberikan pelatihan jurnalis bagi siswa SMA sederajat, bahkan telah bekerjasama dengan pihak perusahaan dalam hal pelatihan jurnalistik.
"Saat ini kami masih terkendala pengadaan kantor, yang membutuhkan dana besar untuk pembangunannya.Untuk itu, berharap pada Pemda agar bisa memberikan perhatian lebih dan menyalurkan bantuannya," ujar Hernawan sambil mengucapkan terima kasih pada dukungan semua pihak yang telah membantu sukses dan lancarnya acara.

Sementara Ketua PWI Propinsi Kalsel, Drs Fathurrahman yang datang bersama rombongan dari Banjarmasin menyampaikan, terlaksananya acara Konferkil PWI itu adalah berkat semangat kebersamaan dn persatuan, hingga semua elemen bisa berkumpul bersama.
"Ini adalah tanda kebersamaan antara insan pers dengan komponen unsur pemerintahan dan lembaga lainnya, hingga menjadi bagian penting dalam membangun kemajuan daerah nantinya," sebut Fathurrahman..

Ditambahkannya, dengan Konferkil PWI Tanbu itu, kedepannya bisa lebih berkontribusi lagi ke daerah dan mampu meningkatkan profesionalisme wartawan serta  
lebih banyak lagi memberikan ilmu jurnalis pada masyarakat melalui pelatihan-pelatihan jurnalistik.

Selain dihadiri Bupati Tanah Bumbu, acara Konferkil PWI Tanbu tersebut juga dihadiri oleh perwakilan FKPD, pimpinan SKPD dan para undangan dari berbagai pihak perusahaan.(MIZ) 


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved