Home » » ADVERTORIAL Pemkab Tanam Ribuan Pohon Di Pantai Angsana

ADVERTORIAL Pemkab Tanam Ribuan Pohon Di Pantai Angsana

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 30 Oktober 2014 | 14.03


BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) mulai menanam ribuan pohon di kawasan Pantai Angsana, Kecamatan Angsana yang menjadi salah satu ikon wisata daerah.  
 
Ribuan jenis pohon yang ditanam di lokasi tersebut antara lain pohon Palm, Pohon Glodokan, Pohon Tanjung dan Pohon Angsana yang sifatnya dapat lebih memperindah suasana pemandangan obyek wisata.  
 
"Sedikitnya ada 1500 bibit pohon yang ditanaman di Pantai Angsana. Dengan tanaman pohon ini diharapkan lebih memperindah suasana pemandangan pantai," kata Kepala Disporabudpar, Drs. H M Thaha, M.Pd pada saat melakukan penanaman pohon di Pantai Angsana kemarin.
 
Thaha pun menambahkan, tidak hanya Pantai Angsana  yang menjadi target pemerintah dalam upaya pengembangan obyek wisata di daerah. Namun obyek wisata yang lain seperti kawasan Pantai Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir dan keberadaan  Gua Bukit Bangkai di Kecamatan Mantewe juga menjadi terget pengembangan wisata selanjutnya.  
 
Pengembangan obyek wisata yang saat ini dilakukan melalui program penanaman pohon pada dasarnya dimaksudkan untuk lebih meningkatkan daya tarik wisatawan. Program ini sesuai dengan visi dan misi bupati yang menginginkan daerah Tanbu menjadi ikon kota wisata terbesar di wilayah Kalimantan Selatan seiring berjalannya program ekonomi kerakyatan.
 
Atas dasar visi dan misi bupati tersebut, katanya, pihak Disporabudpar akan terus berupaya melakukan pembenahan agar potensi wisata didaerah Tanbu juga menjadi sektor obeyk wisata unggulan yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
Berbagai upaya pembenahan yang dilakukan itu antara lain berupa perbaikan dan penambahan fasilitas pengunjung seperti pebuatan pendopo, pembangunan gazebo, pos penjagaan, dan fasilitas WC umum serta tempat-tempat berjualan souvenir yang secara tidak langsung akan dapat menumbuhkan sektor usaha kecil masyarakat lokal.     
 
Terkait program penanaman pohon, menurut Thaha, adalah bagian Program Penghijauan Sadar Wisata dan Sapta Pesona agar masyarakat sekitar turut peduli menjaga kelestarian dan keindahan pantai angsana.  Ini juga sekaligus bagian promosi terhadap lokasi wisata Pantai Angsana yang cukup terkenal di wilayah Kalimantan Selatan dengan keindahan bawah lautnya.  
 
Menanggapi kegiatan tersebut, Bupati Tanbu Mardani H Maming melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. H.M. Riduan menyatakan sangat berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Desa Angsana yang turut berpartisipasi menjaga keindahan Pantai Angsana.
 
Partisipasi ini adalah wujud kesadaran masyarakat lokal akan pentingnya keberadaan lokasi objek wisata sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi dimasa datang.
 
"Gerakan penghijauan jangan terhenti sampai disini saja. Untuk itu pemerintah daerah juga akan terus membuka diri bagi pihak-pihak swasta yang ingin turut mengembangkan potensi objek wisata,"katanya.(Adv/relhum)
 
KETERANGAN :

FOTO 1. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir.H.M. Riduan saat melakukan penanaman pohon di Pantai Angsana Kecamatan Angsana. Ribuan pohon ditanam dikawasan pantai Angsana untuk memperindah pemandangan  objek wisata tersebut.

FOTO 2. Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Kalimantan Selatan. Selain pantainya yang indah, wisatawan juga dapat melihat keindahan wisata bawah laut berupa terumbu karang yang mempesona.
 


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved