Home » » PT MJIS Bantah Beroperasi.

PT MJIS Bantah Beroperasi.

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 22 Oktober 2014 | 07.54



Tanah Bumbu -
Adanya keresahan warga 3 desa, yaitu Desa Sarigadung, Mekarsari dan Manunggal yang protes dan menduga adanya aktifitas kembali dilakukan oleh PT Meratus Jaya Iron & Steel, dibantah oleh pihak perusahaan.

Menurut Kepala Security PT MJIS, Mangku Aslan menyebut, Senin (20/10/14), kegiatan aktivitas pengolahan bijih besi dihentikan sejak Tanggal 10 Oktober kemaren, karena sudah ada kesepakatan yang terjadi antara warga dengan pihak perusahaan yang dimediasi oleh BLHD Tanah Bumbu beberapa waktu lalu.

Sebelumnya memang ada klaim dan protes warga terkait pencemaran udara yang ditimbulkan oleh cerobong asap pabrik milik PT MJIS, namun adanya pertemuan dan kesepakatan pada akhir September lalu yang menyatakan bahwa, jika managemen PT MJIS tak bisa menghilangkan pencemaran udara tersebut, maka pada Tanggal 10 Oktober segala kegiatan akan dihentikan.
"Tak ada kegiatan sejak tanggal 10 kemaren, yang ada cuma pembersihan dan service alat sambil menunggu pesanan pengganti sparepart mesin yang rusak," jelas Mangku.

Ditambahkannya, adanya semburan asap hitam yang dikeluhkan oleh para warga, itu adalah dampak dari kegiatan bersih bersih dan service alat mesin pabrik.
"Mungkin adanya endapan yang keluar saat kita melakukan pembersihan, hingga mereka menduga aktivitas pabrik kembali berjalan.Yang jelas, kami tidak beroperasi, karena selain menunggu komponen mesin pengganti juga ketiadaan bahan baku," pungkasnya.(MIZ)
Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved