Home » » ADVERTORIAL 7.079 Pelamar CPNS Lolos Verifikasi

ADVERTORIAL 7.079 Pelamar CPNS Lolos Verifikasi

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 05 November 2014 | 06.03

BATULICIN – Setelah dinanti-nanti ribuan pelamar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang sudah mendaftar beberapa waktu yang lalu akhirnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Selasa (4/11) kemarin mengumumkan hasil verifikasi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  tahun 2014 yang lolos administrasi.


Dari pengumuman yang diterbitkan BKD Tanbu Nomor : 800/384-FP.1/2014 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Tanbu Tahun Anggaran 2014, sebanyak 7.079 dinyatakan lolos verifikasi dari jumlah total pelamar CPNS yang mencapai sekitar 8.370 orang, dan berhak untuk mengikuti tes ujian seleksi lanjutan. 


Dari sejumlah pelamar yang tak lolos tes administrasi itu setidaknya ada sekitar 1.291 orang dinyatakan tidak lulus proses verifikasi, termasuk 701 orang yang sebelumnya tidak menyerahkan berkas setelah melakukan pendaftaran secara online melalui website Panselnas. 


"Artinya, secara otomatis yang tidak menyerahkan berkas tersebut dinyatakan tidak lulus," kata Kepala BKD,   Ambo Sakka, melalui Kepala Bidang Pengembangan Pegawai, Jurhamin, Selasa(4/11) kemarin.  


Jurhamin menambahkan, pengumuman hasil verifikasi peserta ujian CPNS juga dapat diketahui oleh masyarakat secara luas melalui websaite BKD dengan alamat www.bkd.tanahbumbukab.go.id. Di alamat wesite tersebut secara detail dan lebih terperinci juga disebutkan nama-nama calon CPNS  yang dinyatakan lolos dan tidak lolos dari hasil verifikasi.


Bagi para peserta yang tidak lolos verifikasi, diharapkan tetap bersabar untuk menunggu kesempatan ujian seleksi CPNS lagi pada tahun yang akan datang.

 Sedangkan yang lolos verifikasi selanjutnya tinggal menunggu jadwal pembagian nomor ujian dan penetapan tanggal pelaksanaan ujian akan diumumkan oleh pihak BKD setelah adanya hasil koordinasi dengan pihak Badan Kepegawain Negara (BKN).

 Jurhamin menyadari, atas lamanya jadwal pelaksaan ujian seleksi CPNS yang hingga saat ini belum ditetapkan. Hal ini disebabkan, terbatasnya jumlah tenaga tim pengawas dan tim IT dari kantor BKN Regional VIII yang menangani pelaksanaan ujian CPNS di tiga wilayah provinsi yaitu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kaleng), dan Kalimantan Timur (Kaltim). 

 "Termasuk untuk  Tanbu yang dalam pelaksanaan ujian CPNS tersebut, nantinya juga memerlukan tenaga pengawas dan IT dari kantor BKN," jelas Jurhamin.

 Secara terpisah, Bupati Tanbu, Mardani H Maming berharap,  masyarakat bisa tetap bersabar untuk menunggu kepastian jadwal pelaksanaan ujian CPNS tahun 2014 yang akan di gelar pemerintah daerah melalui BKD.

 Bagi bupati yang terpenting calon perserta lebih fokus untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian seleksi lanjutan mendatang dan menjaga kesehatan agar dalam pelaksanan ujian seleksi CPNS nantinya mereka dapat menjawab soal-soal dengan mudah tanpa ada hambatan.

 "Kami harapkan masyarakat bisa tetap bersabar menunggu jadwal pelaksanaan ujian CPNS dari pihak BKD. Yang penting, upayakan untuk tetap belajar untuk menambah pengetahuan sebelum menghadapi ujian," katanya.

 Jumlah formasi CPNS yang dibutuhkan Pemkab Tanbu tahun ini mencapai sekitar 341 orang. Sebanyak  99 orang diantaranya akan diperuntukan sebagai tenaga guru, 85 orang tenaga kesehatan, dan sekitar 157 orang  untuk mengisi tenaga teknis. (Adv/relhum)

 KETERANGAN :

FOTO 1. Bupati Tanbu Mardani H Maming saat melakukan pengecekan kesiapan Pemkab Tanbu dalam menghadapi pelaksanaan ujian seleksi CPNS. Disisi lain, Bupati Mardani H Maming meminta agar masyarakat bisa tetap bersabar untuk menunggu kepastian jadwal pelaksanaan ujian CPNS tahun 2014.

 FOTO 2.  Pengumuman hasil verifikasi peserta ujian CPNS juga dapat diketahui oleh masyarakat  melalui websaite BKD dengan alamat www.bkd.tanahbumbukab.go.id.

 

 

 



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved