Home » » Tim Dayung Perahu Naga Tanbu Harumkan Nama Kalsel

Tim Dayung Perahu Naga Tanbu Harumkan Nama Kalsel

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 27 November 2014 | 09.50


BATULICIN - ‎ Tim dayung Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil mengharumkan nama daerah pada even Dragon Boat Internasional Festival (Festival Perahu Naga Tingakat Internasional)  yang digelar di Pantai Losari Makasar - Sulsel.
 
Pada even perahu naga tingkat internasional dalam rangka HUT Kota Makasar ke 407 tersebut tim dayung Tanbu diperkuat oleh atlet pelajar dibawah binaan  Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Tanbu.
 
Setidaknya dari empat kategori lomba, tim Tanbu mampu menyabet tiga juara kategori dan masing-masing menempati posisi runer up atau juara dua.
 
Tiga kategori itu yakni, 12 crew putra, 12 crew mix atau campuran, dan terakhir kategori 22 crew putra.
 
Menurut Ketua Harian PODSI Tanbu Syamsisar, ‎pada even berskala internasional tersebut tim Tanbu berhasil menumbangkan tim kuat dari Malaysia, bahkan mampu mendominasi runer up tiga kategori lomba dari empat kategori yang dilombakan.
 
"Untuk itu kita semua patut bersyukur dan bangga dengan capaian prestasi yang berhasil diraih atlit-atlit dayung kita, apalagi tim kita hanya diperkuat oleh atlit-atlit pelajar", sebut Syamsisar, kemarin.
 
Ia berharap, dengan keberhasilan tim dayung perahu naga Tanbu itu akan mampu mendorong atlit-atlit dari cabang olah raga lain di Tanbu agar juga bisa berprestasi, baik di tingkat lokal, regional, nasional‎, lebih-lebih di level internasional.
 

Sementara itu untuk diketahui, even Dragon Boat Internasional yang digelar dalam rangka HUT Kota Makasar ke 407 itu selain diikuti oleh tim-tim dari Indonesia, juga diikuti tim-tim dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Hongkong dan Australia. (relhum)
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved