Home » » Wisuda 117 Mahasiswa Stikes Darul Azhar 

Wisuda 117 Mahasiswa Stikes Darul Azhar 

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 25 November 2014 | 08.02


BATULICIN – Sidang senat terbuka wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Darul Azhar Batulicin dalam rangka Wisuda ke V (lima) Program Studi Strata 1 Ilmu Keperawatan, Program Studi Alih Jenjang Strata 1 Ilmu Keperawatan  dan Program Studi Diploma III Kebidanan Tahun Akademik 2014-2015 dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Batulicin, Sabtu (22/11) kemarin. 

Prosesi wisuda 117 mahasiswa tersebut diawali dengan tarian khas dari Banua Banjar dengan Judul Radap Rahayu yang disimbolkan sebagai tarian selamat datang kepada tamu kehormatan sekaligus pula sebagai simbol meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan pertolongan dan keselamatan.

Prosesi sidang senat terbuka wisuda Stikes Darul Azhar Batulicin tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanbu H. Difriadi Darjat bersama jajaran Pemkab Tanbu.

Ketua Stikes Darul Azhar Batulicin, DR. Ir. H. Budi Santoso, MS dalam sambutannya mengucapkan selamat atas gelar akademik yang telah diraih oleh mahasiswa Stikes Darul Azhar Batulicin. Setelah diwisuda maka akan memiliki kesempatan yang besar untuk berkarir dalam membangun bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakannya, Stikes Darul Azhar Batulicin bertujuan untuk mencetak generasi-generasi yang memiliki SDM berkualitas dan siap mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada bidang kesehatan.  

Terkait wisuda yang dilaksanakan tahun ini, menurut Budi Santoso,  merupakan wisuda yang kelima kalinya dilaksanakan semenjak berdirinya Stikes Darul Azhar Batulicin. Adapun jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 177 orang dengan rincian Strata 1 Ilmu Keperawatan sebanyak 29 orang, program studi alih jenjang Strata 1 Ilmu Keperawatan sebanyak 48 orang, dan Diploma III Kebidanan sebanyak 40 orang.

"Selain program studi DIII kebidanan dan S1 keperawatan, Stikes Darul Azhar tahun depan juga akan membuka program studi S1 Kebidanan dan S1 Farmasi," ujar Budi Santoso.

Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Stikes Darul Azhar dan tenaga pendidik yang telah mendampingi mahasiswa sehingga lulus dan telah menyediakan tenaga terdidik yang siap mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat. 

Sementara itu, Wakil Bupati Tanbu, H. Difriadi Darjat dalam sambutannya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Darul Azhar Bersujud, H.M. Zairullah Azhar  yang sudah mendirikan Stikes Darul Azhar dalam rangka mencetak sumberdaya manusia di Kab. Tanah Bumbu yang terdidik, berkualitas dan mampu bersaing kedepannya.

Salah satu ciri dari kota beradab, menurut H. Difriadi Darjat yaitu manusianya yang berakhlak dan  berintelektual tinggi. Salah satunya yaitu melalui pendidikan. Diharapkan kedepannya Kab. Tanbu akan menjadi kota yang beradab. 

Disisi lain, Wabup H. Difriadi Darjat mengatakan Stikes Darul Azhar juga telah memberikan kontribusi yang nyata untuk Kabupaten Tanah Bumbu karena telah mencetak SDM berkualitas dan tenaga didiknya banyak membantu Pemerintah Daerah yang tersebar di berbagai intansi pemerintahan seperti RSUD Andi Abdurrahman Noor  dan pusat kesehatan masyarakat di Tanbu.

Adapun wisuda lulusan terbaik Stikes Darul Azhar Batulicin dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  nilai tertinggi untuk program strata 1 ilmu keperawatan diraih oleh terbaik pertama atas nama Ai Sopwatun Najah, S.Kep dengan IPK 3,84, terbaik kedua atas nama Siti Marhamah, S.Kep dengan IPK 3,63, dan terbaik ketiga atas nama Siam Purnomo,S.Kep dengan IPK 3,62.

Sedangkan untuk alih  jenjang strata 1 ilmu keperawatan angkatan ke II dengan nilai tertinggi tanpa ada tertinggal mata kuliah ditiap semester diraih oleh  terbaik pertama atas nama Ina Yustina,S.Kep dengan IPK 3,89, terbaik kedua atas nama Wardatuzzainah,S.Kep dengan IPK 3,72, dan terbaik ketiga atas nama M. Apansyah,S.Kep dengan IPK 3,70.

Kemudian untuk program diploma III Kebidanan terbaik pertama atas nama Sherly Erina,Am.Keb dengan IPK 3,44, terbaik kedua atas nama Andi Nurhaeriana Amin, Am. Kec dengan IPK 3,33 dan terbaik ketiga atas nama Noormawati, Am.Keb dengan IPK 3,33. (rel)   


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved