Home » » Dishubkominfo Propinsi Gelar Pelatihan Jurnalistik.

Dishubkominfo Propinsi Gelar Pelatihan Jurnalistik.

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 04 Desember 2014 | 12.10

  Pesan Asli  
Dishubkominfo Propinsi Gelar Pelatihan Jurnalistik.

Tanah Bumbu -
Mengambil tempat diaula Kantor Dishubkominfo Tanah Bumbu, Terminal Kersik Putih Kelurahan Batulicin, Pelatihan SDM Bidang Media Komunikasi digelar, Kamis (04/12/14).

Mengangkat tema "Kita Tingkatkan SDM Dengan Pelatihan Teknologi Informasi  Menuju Era Informatika", pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh para Relawan, Pelajar SMA sederajat jurusan komunikasi dan pelaku Media Online.

Program yang digagas oleh Dishubkominfo Propinsi Kalimantan Selatan melalui Media Center tersebut, menggelar pelatihan  kegiatan Jurnalistik Online Melalui Media Center dan Pelatihan SDM Bidang Kominfo dengan Topik 'Standar Penulisan Press Realease pada Media Konvensional dan Media Online, serta Pelatihan SDM Bidang Media Komunikasi', dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informatika Tanah Bumbu, Eka Saprudin.

Dalam sambutannya, Eka menyebut, secara tidak langsung, sadar atau tidak kita sudah terlibat dalam jurnalistik melalui membaca berita dari koran, menonton televisi atau dengar radio.

"Jurnalistik hanya menyampaikan berita aktual, bukan pengadilan yang bisa memvonis tapi dari pembacalah yang bisa menilainya," sebut Eka.

Ditambahkannya, Media Center adalah media yang dikoordinir oleh Kementerian Kominfo, yang membantu dan bekerjasama dalam hal pemberitaan Daerah dan Pusat.
Melalui Media Center yang menaungi Kelompok Informasi Masyarakat dan Tekhnologi Informatika Komunikasi, maka pemberitaan didaerah akan ditayangkan di pusat dan sebaliknya.

"Semacam jalur khusus, Kementerian akan memfasilitasi Media Lokal dengan Media Nasional. Pemberitaan didaerah akan ditayangkan oleh Media Center Pusat, dan berita di Pusat akan ditayangkan pula oleh  Media Center Daerah," tambahnya. 

Pelatihan jurnalistik yang digelar selama 1 hari tersebut, menampilkan narasumber dari Media Center Propinsi, Ari Rahman dan Wartawan Senior, Mahfud dengan Panitia pelaksana dari staf Dishubkominfo Tanbu, Zulkipli dan Slamet Riadi.(M12)  



Powered by Telkomsel BlackBerry®
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved