Home » » Forum CSR Tanbu Siapkan Program Kerja

Forum CSR Tanbu Siapkan Program Kerja

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 23 Desember 2014 | 08.05

Tanah Bumbu -
Sambut Tahun 2015, Forum Komunikasi Corporate Social Renspon Sibility (CSR) Kabupaten Tanah Bumbu mulai susun persiapan Program Kerja, Selasa (16/12/14).

Persiapan penyusunan program kerja itu, dimulai dengan dilaksanakannya Rapat Kerja Anggota CSR di Hotel Ebony, Jalan Raya Batulicin Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin Tanah Bumbu.

Menurut Ketua Umum Forum Komunikasi CSR Kabupaten Tanah Bumbu, H.Mahyuni,MT mengatakan, untuk menghasilkan program kerja forum CSR Tahun 2015, terlebih dahulu harus disinergiskan antara Program Pemerintah Dearah dengan Perusahaan.

"Supaya tidak terjadi tumpang tindih, program pemerintah yang di biayai oleh APBD dengan program  perusahaan yang di biayai dana CSR, maka perlu ada pencocokan antara keduanya," ujar Mahyuni ketika ditanya usai rapat kerja dikantornya.

Lebih lanjut dikatakannya, "untuk dana hibah tidak bisa di berikan secara berulang-ulang, contoh seperti menggaji tenaga pengajar TK Alquran, dan hal itu bisa dilaksanakan dengan cara dibayarkan melalui CSR perusahaan," jelasnya. 

Ditambahkannya, setiap program yang akan dilaksanakan disetiap desa, terlebih dahulu harus dipetakan, sehingga ketika perusahaan akan melaksanakan programnya, karena program tersebut ada kesamaan didesa yang sama, maka dapat dipindah kedesa lainnya. 

"Intinya, program Pemerintah Daerah yang sudah dianggarkan, jangan sampai tertumpang dengan Program Perusahaan yang didanai dari dana CSR, karenanya harus ada pemetaan lokasi kegiatan yang akan dilaksanakan," pungkasnya.
 
Ditempat terpisah, Pembina Forum CSR Tanbu, Andi Rudi menjelaskan,  Rapat Kerja yang digelar di Hotel Ebony tersebut, untuk sementara  hanya bisa membahas terkait teknis bahan atau materi dalam Penyusunan Program Kerja sebagai bahan pembahasan pada rapat kerja berikutnya.

"Harapan saya kedepan, di awal Tahun 2015 nanti Forum Komunikasi CSR Tanah Bumbu sudah dapat   menghasilkan Program Kerja", ujarnya.

Ditambahkannya, Program kerja tersebut diantaranya peningkatan  kesehatan, pengembangan dibidang pendidikan dan pelatihan, serta pengembangan dibidang infrastruktur.

"Sesuai Program Prioritas yang telah disepakati bersama, hari ini meningatkan efektifitas kerja pengurus Forum CSR, karena pada  bulan sebelumnya pengurus harian masih mengurusi masalah struktur dan job pengurus harian, administrasi kantor, perelengkapan dan lainnya," jelasnya. 

Sementara Wakil Bupati Tanah Bumbu, H.Difriadi Darjat dalam sambutanya di acara  itu mengatakan, program CSR akan berdampak positif apabila dilakukan secara sistematik dan terus menerus. 

"Program CSR adalah sebuah gerakan dan menjadi tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat ", ujar Wabup. 

Menurut wabup, munculnya persoalan dimasyarakat akibat hubungan yang tidak harmonis antara perusahaan dengan masyarakat, jika terjadi hal ini berarti program CSR nya tidak jalan. Kalau suasana tidak kondusif, dunia usaha tidak akan tumbuh, Negara dan masyarakat yang dirugikan.  

"Saya berharap, program CSR ini bisa diwujudkan dalam bentuk kongkrit, namun harus sinkron dengan pembangunan Pemerintah Daerah baik dari Desa, Kecamatan maupun Kota," pintanya.(  )   




Powered by Telkomsel BlackBerry®

  Pesan Asli  
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved