Home » » Hj. Erwinda Mardani Dikukuhkan Jadi Bunda Pemerhati Anak

Hj. Erwinda Mardani Dikukuhkan Jadi Bunda Pemerhati Anak

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 18 Desember 2014 | 14.14


BATULICIN – Hj. Erwinda Mardani yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) dikukuhkan sebagai Bunda Pemerhati Anak di Bumi Bersujud.
Pengukuhan dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) yang diwakilkan kepada Kepala Bidang Advokasi dan Fasilitasi Penanganan Kekerasan Terhadap Anak Deputi Perlindungan Anak Kementerian PP dan PA, Ratih Rachmawati,S.Sos, Rabu (17/12) kemarin di Gedung Serbaguna 7 Pebruari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir pada saat Sosialisasi Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual Terhadap Anak (GN-AKSA) .
Hj. Erwinda Mardani, mengatakan sebagai langkah awal setelah dikukuhkannya sebagai bunda pemerhati anak di Kabupaten Tanah Bumbu, dirinya akan langsung menginstruksikan kepada seluruh kader TP PKK se-Kabupaten Tanah Bumbu untuk ikut mensukseskan program nasional GN AKSA.
"Seluruh kader TP PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa untuk ikut mensosialisasikan kembali anti kejahatan seksual terhadap anak pada setiap pertemuan dengan masyarakat, baik itu pada kegiatan PKK maupun pada kegiatan keagamaan," kata Hj. Erwinda Mardani.
Selain itu, langkah lainnya kata Erwinda, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga guru disekolah untuk mensukseskan program tersebut sehingga dapat menekan dan meminimalisir kejahatan seksual terhadap anak.
Terkait dengan Sosialisasi GN AKSA yang dilaksanakan oleh Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Bumbu (BKBP3A Kab. Tanbu), Hj. Erwinda Mardani menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dengan pelaksanaan sosialisasi dapat meningkatkan pemahaman tentang kejahatan seksual terhadap anak.
Kejahatan seksual terhadap anak sangat memprihatinkan dan kejahatan tersebut tidak menutup kemungkinan juga terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk itu, pengawasan internal dari orang tua terhadap anak perlu lebih ditingkatkan lagi.
Selain pengawasan dari orang tua, pengawasan dari tenaga pendidik disekolah juga harus ditingkatkan. Karena kejahatan seksual bisa terjadi pula dilingkungan sekolah.
Dikatakan Hj. Erwinda, anak-anak adalah penerus masa depan pembangunan daerah. Untuk itu, anak-anak harus memiliki masa depan yang cerah. (relhum)
KETERANGAN :
FOTO 1. Hj. Erwinda Mardani saat Hj. Erwinda Mardani saat dikukuhkan sebagai Bunda Pemerhati Anak. Pengukuhan dilakukan oleh  Kepala Bidang Advokasi dan Fasilitasi Penanganan Kekerasan Terhadap Anak Deputi Perlindungan Anak Kementerian PP dan PA, Ratih Rachmawati,S.Sos, Rabu (17/12) kemarin di Gedung Serbaguna 7 Pebruari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.
FOTO 2. Hj. Erwinda Mardani saat memberiakn sambutan pada saat Sosialisasi Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual Terhadap Anak (GN-AKSA),  Rabu (17/12) kemarin di Gedung Serbaguna 7 Pebruari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.
 
 
 
 
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved