Home » » 2000 Lebih Peserta Ikuti Tanah Bumbu  Color Run 2015 ‎

2000 Lebih Peserta Ikuti Tanah Bumbu  Color Run 2015 ‎

Written By Fokus Batulicin on Senin, 26 Januari 2015 | 18.41

BATULICIN – Dengan mengusung tema "Sehat, Ceria, dan Semangat" Tanah Bumbu Color Run 2015 berlangsung meriah. Sebanyak 2000 lebih peserta ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan lari pagi ceria tersebut.

Minggu (25/1), remaja, orang tua, anak-anak berkumpul dihalaman Eks Polres Tanah Bumbu di Kecamatan Simpang Empat. Dengan menghadirkan suasana keceriaan dan konsep warna-warni ala remaja, Tanah Bumbu Color Run 2015 sukses menarik minat masyarakat Tanah Bumbu untuk tumpah ruah kejalan untuk ikut olahraga lari.

Ketua Panitia Color Run 2015,  Eryega mengatakan konsep Color Run yaitu peserta diajak untuk hidup sehat melalui lari santai. Setelah berlari, peserta akan disemprot dengan cairan berwarna-warni.
Dengan konsep ini,  bukan hanya sehat yang didapat tapi juga keceriaan dan semangat kebersamaan yang tentunya ingin ditanamkan.

"Sehat, semangat, ceria, menjaga kebersamaan, hidup rukun, dan menjaga persatuan dan kesatuan. Itulah yang ingin kita tanamkan pada generasi muda kita. Dan tentunya banyak pesan-pesan positif juga yang ingin kita share," ujar Eryega

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Damrah usai melepas peserta Tanah Bumbu Color Run 2015 mengatakan semangat pada kegiatan Color Run seperti ini harus senantiasa dijaga dan dipelihara. Karena selain sehat tentunya konsep yang digunakan pada kegiatan Color Run  juga mengepentingkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan keceriaan.

Semangat kebersamaan dan kekeluargaan ini hendaknya dapat diaktualisasikan dalam kehidupan kita. Khususnya pada generasi muda agar selain hidup sehat juga memiliki kecintaan pada persatuan dan kesatuan. 
Dan yang terlebih penting lagi, kata H. Damrah, generasi muda harus berpendidikan, sehat, dan berprestasi.

Tanah Bumbu Color Run 2015 semakin ceria dengan diisi pula penampilan music ala remaja yang kemudian para peserta saling menyemprotkan cairan berwarna kepada peserta lain.

Untuk mensukseskan Tanah Bumbu Color Run 2015, pihak panitia juga mensiagakan tenaga kesehatan dan mobil ambulance yang mengiringi peserta pada saat berlari. Selain itu, juga disiagakan mobil pemadam kebakaran yang bertugas untuk menyiramkan air kepada para peserta agar selalu segar dan bersemangat.  Ditambah pula dengan jajaran Polres Tanbu yang ikut mensukseskan kegiatan Color Run dengan ikut mengatur arus lalu lintas sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. (Relhum)
Keterangan :

Foto 1. Kepala Dinas Kesehatan Tanbu mewakili Bupati Mardani H Maming melepas para peserta Color Run 2015.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved