Home » » BBM Turun, Premium Eceran Menghilang Tiga Hari

BBM Turun, Premium Eceran Menghilang Tiga Hari

Written By Fokus Batulicin on Senin, 19 Januari 2015 | 16.23

Batulicin Sejak Jumat (16/1) lalu, turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dari harga Rp 7.600 menjadi Rp 6.600‎ mengakibatkan sejumlah pedagang BBM Premium eceran di sepanjang jalan Kota Pagatan - Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, tidak lagi menggelar dagangannya. 

Selain Pedagang eceran, ternyata sejumlah SPBU di Kota Pagatan dan Batulicin juga banyak yang tutup alias tidak menjual Premium lagi sejak Sabtu (17/1) kemarin, seperti yang terjadi di SPBU Pelajau Kecamatan Simpang Empat Batulicin ditempat ini hanya menjual Pertamax, sementara untuk BBM Premium sudah habis sejak Jumat, dan tidak mengambil pasokan BBM Premium dari Pertamina.

"kan mau naik, jadi mengabiskan stock bbm yang ada saja" ujar salah seorang petugas SPBU di Pelajau ini.

Tak beda, dengan SPBU Simpang Tiga Ferry Batulicin, ditempat ini sejak hari sabtu kemarin sudah tidak menjual premium, bahkan untuk hari Jumat, satu hari sebelumnya hanya buka setengah hari saja. Alasannya tidak jauh berbeda, yakni BBM Premium yang ada di SPBU ini sudah habis, dan menunggu penurunan BBM, baru kemudian akan mengisi stok lagi.

Apix, warga kota Pagatan yang akan berangkat kerja ke Batulicin, mengaku terkejut dengan menghilangnya Premium eceran hingga Senin (19/1) pagi ini. jika sebelumnya terlihat cukup banyak kios dan toko serta warung warung yang berjejer di pinggiran jalan nenjual Premium dengan harga Rp 9000 perliter, kini lenyap bak ditelan bumi, jerigen yang terpampang tersusun rapi di kios dan warung itu kosong.

"Seharusnya, BBM turun lebih mudah di cari, bukan sulit seperti ini. ini sangat berbeda terbalik, kalau BBM naik, justru BBM mudah dicari" ujar Apik. (ley)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved