Home » » BK DPRD Tanbu: Bagai Buah Simalakama

BK DPRD Tanbu: Bagai Buah Simalakama

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 22 Januari 2015 | 07.02

Tanah Bumbu -

Serba salah dan bagai 'Buah Simalakama' Demikian diungkap oleh Badan Kehormatan DPRD Tanah Bumbu, Mahyuddin Mkc ketika dikonfirmasi terkait banyaknya dan seringnya anggota DPRD yang tidak hadiri dan terlambat datang dalam acara Sidang Paripurna, Rabu (21/01/15).

Menurut Mahyuddin, seringnya ketidakhadiran anggota DPRD dalam acara sidang atau rapat, bukan hanya di Tanah Bumbu Saja, tapi didaerah Kabupaten lain pun hampir sama.

"Ada 2 kemungkinan terkait ketidakhadiran dan harus dipanggil dulu baru berhadir, yaitu masalah utang piutang saat pencalegan dan dirinya seorang pengusaha. Bisa saja mereka menjadi anggota DPRD hanya untuk mencari nama," Mahyuddin diruang kerjanya.

Ditambahkan Mahyuddin, setelah menyampaikan teguran, sanksi akan diberikan jika para anggota DPRD selama 6 kali berturut-turut tidak menghadiri sidang tanpa alasan yang jelas, baik sakit atau tanpa ijin.

"Kami sudah sering melakukan peneguran terhadap para anggota DPRD yang melanggar Tata Tertib, namun tidak mempan dan diacuhkan.
Bukan cuma itu saja, pakaian mereka tidak rapi saja, kami tegur," terangnya.

Untuk itu, dengan banyaknya para anggota DPRD Tanbu yang kurang disiplin dan melanggar tata tertib, pihak BK DPRD Tanbu berencana akan membangun koordinasi BK se Kalimantan Selatan. Selain itu, BK akan bekerjasama dengan Media untuk mempubliksikan para anggota DPRD yang tidak hadir tanpa alasan dalam acara rapat atau sidang DPRD Tanah Bumbu.

"Sebagai efek jera, akan kita siarkan dan umumkan melalui radio, biar masyarakat tahu kinerja dan disiplin para wakil mereka. Saya harap itu bisa menjadi tamparan bagi mereka yang suka membolos," pungkasnya.(M12)

  Pesan Asli
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved