Home » » Bupati : "Wartawan Harus Jadi Pengusaha Juga"

Bupati : "Wartawan Harus Jadi Pengusaha Juga"

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 14 Januari 2015 | 08.23

Tanah Bumbu -
Setelah pada periode sebelumnya sempat menjabat sebagai pimpinan, Hernawan SE kini kembali dipercaya sebagai Ketua PWI Tanah Bumbu Periode 2014-2017.

Dipilihnya Hernawan SE sebagai Ketua PWI Tanah Bumbu, dikukuhkan pada acara Pelantikan Pengurus PWI Tanah Bumbu oleh Ketua PWI Propinsi Kalimantan Selatan, Drs Faturrahman, Selasa (13/01/15).

Selain mengukuhkan Ketua beserta pengurus PWI, dalam acara tersebut juga ikut dikukuhkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Tanah Bumbu.

Dalam kata sambutannya, Ketua PWI Propinsi Kalsel Drs Faturrahman berharap, dengan dilantiknya Pengurus PWI Tanah Bumbu mampu meningkatkan kinerja insan pers lebih profesional dan bermartabat.

"Semoga pengurus dan anggota PWI bisa lebih profesional dan bermartabat dalam berkarya," ujarnya.

Ditambahkannya, melihat kinerja kepengurusan PWI Tanah Bumbu, ada keinginan dari PWI Propinsi Kalsel untuk menjadikan PWI Tanah Bumbu sebagai contoh di Kabupaten lain di Kalimantan Selatan.

Sementara Bupati Tanah Bumbu mardani H Maming dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya kelembagaan insan pers di Tanah Bumbu.  Dirinya berharap, agar dengan adanya lembaga pers nasional ini, wartawan dapat bekerja lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial. Bukan itu saja, wartawan di Tanah Bumbu  hendaknya mampu menjadi ‎pengusaha yang sukses, agar taraf hidup dan kesejahteraan nya lebih meningkat

"Saya anggap insan pers sebagai perpanjangan dari lembaga pengawas, untuk memantau kinerja saya dan para SKPD," sebutnya sambil sebelumnya meminta maaf jika ada salah selama masa pemerintahannya. 

Adapun acara yang digelar diruang rapat PKK Abdi Bersujud Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (KAPET) Jalan Transmigrasi KM 04 Sarigadung Simpang Empat tersebut, selain dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu dan unsur Muspida, juga oleh pimpinan SKPD dan Badan Pemkab Tanah Bumbu, para pengusaha dan undangan lainnya.(M12)

Powered by Telkomsel BlackBerry®
  Pesan Asli
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved