Home » » Dandim 1022/Tnb Buka PPBN Pelajar

Dandim 1022/Tnb Buka PPBN Pelajar

Written By Fokus Batulicin on Senin, 12 Januari 2015 | 20.33


Batulicin.
Sekitar 245 orang siswa/i Madrasah Aliyah Darul Azhar mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN)  yang di selenggarakan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Jl. Kodeco KM. 4,5 Batulicin Tanah Bumbu, Senin (12/1).

Dandim 1022/Tnb Letnan Kolonel Inf Mustakim dalam sambutannya menyampaikan penghargaan, kepada para peserta latihan dari kalangan para siswa serta para pembibing/guru-guru yang mendampingi ini, atas keinginan yang kuat untuk mengikuti kegiatan latihan ini, hal tersebut menunjukkan   bukti   betapa  para  siswa  semua memiliki persepsi dan pemahaman yang mendalam terhadap pentingnya mengimplementasikan hak dan kewajiban warga negara dalam upaya bela negara.

Menanamkan kesadaran bela negara melalui pendidikan pendahuluan bela negara sekarang ini, dirasakan semakin penting untuk diupayakan. Terlebih lagi di tengah-tengah bangsa indonesia yang sedang menghadapi arus perubahan lingkungan akibat pengaruh globalisasi maupun euforia reformasi yang cenderung mengakibatkan melemahnya wawasan kebangsaan dan kesadaran Bela Negara.

Pimpinan/ Kepala Sekolah MA Darul Azhar Drs. Muhamad Ri'fan, dalam sambutannya  di Aula setelah pelaksanaan upacara pembukaan, mengatakan Bela Negara merupakan kewajiban bagi semua bangsa termasuk siswa dan siswi MA Darul Azhar.

Para siswa/i yang mengikuti PPBN, terlihat sangat antusias dalam mereka diberikan materi ceramah dan diskusi tentang bela negara, pelatihan pengembangan diri, tanya jawab dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB), kegiatan ini rencana di laksanakan selama 4 hari sampai dengan Kamis 15 Januari 2015 mendatang.

Tampak para pejabat yang hadir dalam kegiatan PPBN ini, Para Pasi Kodim, para Danramil dan guru-guru pembina. diharapkan ke depan kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin seluruh pelajar di Tanah 
Bumbu sebagai penerus generasi Bangsa masa kini dan yang akan datang. (Rel/Kodim 1022)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved