Home » » Pelantikan Pejabat Tanbu  Pakai Kain Tenun Pagatan  

Pelantikan Pejabat Tanbu  Pakai Kain Tenun Pagatan  

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 06 Januari 2015 | 14.01


BATULICIN – Ada yang beda dari proses pelantikan Pejabat  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu). Sebelumnya, pelantikan pejabat di Bumi Bersujud berpakaian jas. Tapi kali ini, Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanbu bernuansa Pakaian Tenun Khas Pagatan atau para pejabatnya menggunakan pakaian Tenun Khas Pagatan.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu Drs. H. Ambo Sakka, M.Pd melalui Kepala Bidang Mutasi Pegawai, H. Ansyari Firdaus, S.Hut,  mengatakan pelantikan memakai baju kain tenun khas pagatan ini merupakan salah satu upaya dari Pemkab Tanbu untuk mempromosikan dan mengenalkan Kain Pagatan kepada masyarakat luas.
"Memakai baju kain tenun pagatan pada saat pelantikan ini mendapat persetujuan dan arahan dari Bupati Tanbu Mardani H Maming. Dimana Bupati Mardani H Maming mengajak agar mencintai produksi dalam negeri atau produksi daerah seperti kain tenun Pagatan, kain sasirangan, maupun kain batik," kata H. Ansyari Firdaus, Selasa (6/1) di Gunung Tinggi Batulicin.
Pada prosesi pelantikan hari ini, tampak terlihat para pejabat memakai baju kain tenun khas pagatan, baju sasirangan, dan baju batik.
Sementara itu, untuk prosesi pelantikan pejabat esselon dilingkungan Pemkab Tanah Bumbu dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Kab. Tanbu) Drs. H. Said Akhmad,MM, Selasa (6/1) di Kantor Bupati Tanbu, Gunung Tinggi, Batulicin.
Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 46 orang yang terdiri dari Esselon III sebanyak 20 orang dan Esselon IV sebanyak 26 orang.
Pejabat yang dilantik diantaranya, Andi Aminuddin,S.Pd menjadi Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah menggantikan Ardiansyah,S.Sos  yang menduduki jabatan barunya Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Tanbu.
Tato A Setyawan, S.Sos dengan jabatan  Kepala Bagian Umum Setda Tanbu, dan Adrian Wicaksono SE dengan jabatan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tanbu. (Relhum)
Keterangan :
FOTO 1. Pejabat Esselon III dan IV memakai baju kain tenun pagatan, baju sasirangan, dan baju batik pada saat dilantik oleh Sekretaris Daerah  Drs. H. Said Akhmad, MM, Selasa (6/1) di Gunung Tinggi, Batulicin.   

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved