Home » » Pemkab Tanbu Serahkan 5 Unit Mobil Pusling

Pemkab Tanbu Serahkan 5 Unit Mobil Pusling

Written By Fokus Batulicin on Senin, 05 Januari 2015 | 12.01

Tanah Bumbu -
Sebanyak 5 Unit Mobil Puskesmas Keliling (Pusling) diserahkan langsung oleh Sekeretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Drs. Said Akhmad kepada 5 Kepala Puskesmas yang tersebar dibeberapa Kecamatan,  saat melaksanakan Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati, Senin (05/01/15) pagi.

Adapun Puskesmas yang mendapatkan Mobil Pusling tersebut diantaranya Puskesmas Batulicin 1, Puskesmas Perawatan Lasung, Puskesmas Perawatan Simpang Empat, Puskesmas Giri Mulya, Puskesmas Sebamban I.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tanbu berharap melalui penyerahan Mobil Pusling ini, kiranya dapat digunakan sebaik mungkin, dimana Mobil Pusling ini merupakan sarana pelayanan angkutan darurat guna memberikan kemudahan dalam pelayanan Kesehatan masyarakat secara cepat terutama masyarakat desa yang jauh dari Rumah Sakit pusat Kabupaten.

"Rencananya mobil tersebut akan siap melayani pasien yang akan di bawa ke Rumah Sakit Kabupaten, atau pasien yang akan di rujuk ke Rumah Sakit di Banjarmasin untuk masyarakat desa, dengan demikian jarak pasien dengan Mobil Ambulan sangatlah dekat," ungkapnya.

Sementara itu tambah Sekda Tanbu, 5 Unit Mobil Pusling berjenis Ford tersebut merupakan Anggaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2014, di serahkan pada Tahun 2015. 

Kedepannya Pemerintah Daerah akan berusaha memenuhi sarana yang dapat menunjang peningkatan pelayanan Kesehatan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.(hum)
 
  ‪
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Januari 2015 10.43

(SRI AGUSTINA SHOFIAN; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Blitar)

Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Blitar dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Blitar dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

4. Terimakasih untuk khususnya Bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk DR.H.EDY WAHYONO SUWARNO PUTRO.SH.M.S.I.0813-2612-2555

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved