Home » » Peringatan HAB ke 69 Assisten III Tanbu Mengajak Jajaran Kemenag Mengedepankan 5 Nilai Budaya Kerja

Peringatan HAB ke 69 Assisten III Tanbu Mengajak Jajaran Kemenag Mengedepankan 5 Nilai Budaya Kerja

Written By Fokus Batulicin on Senin, 05 Januari 2015 | 12.51


BATULICIN – Mewakili  Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming yang sedang melaksanakan tugas lainnya, Assisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tanah Bumbu, Mukhlis, SH, MM menjadi pembina pada Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 69 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI)  yang dilaksanakan dihalaman Kantor Kementerian Agama Kab. Tanbu,  Sabtu (3/1) kemarin, di Gunung Tinggi, Batulicin.
Upacara Peringatan HAB yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Tanbu tersebut di ikuti peserta dari jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu.
Assisten III Mukhlis, SH, MM saat membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengajak seluruh jajaran  Kementerian Agama agar senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan 5 (lima) nilai budaya kerja yang dimiliki Kementerian Agama.
Lima nilai budaya yang dimaksud tersebut yaitu menegakkan Nilai-nilai Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab, dan Keteladanan sebagai ruh budaya kerja di Kementerian Agama.
Mukhlis menegaskan agar nilai budaya kerja tidak hanya sekedar dijadikan slogan saja, tapi harus benar-benar diimplementasikan sehingga membawa dampak bagi perubahan mental birokrasi organisasi Kementerian Agama secara keseluruhan.
Birokrasi Kementerian Agama harus siap menjalankan revolusi mental yang telah dicanangkan oleh Kepala Negara. Untuk itu prilaku dan budaya kerja yang tidak dikehendaki dan disukai masyarakat harus ditinggalkan.
"Dalam melayani masyarakat, jangan sesekali mempersulit hal-hal yang seharusnya bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana," ujar Menteri Agama dalam sambutannya.
Selain itu, dengan motto "Ikhlas Beramal", Kementerian Agama hendaknya dapat  memainkan peran terdepan sebagai pelopor tegaknya kejujuran, ketulusan niat, dan keikhlasan bekerja dalam aktivitas keseharian.
Pada peringatan Hari Amal Bhakti ke 69 Kemenag di Kabupaten Tanah Bumbu juga dimeriahkan dengan drumband dari pelajar serta penyerahan berbagai piagam penghargaan kepada PNS dan PTT yang disiplin dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dilingkungan Kantor Kementerian Agama Tanbu, serta penyematan satya lencana karya satya kepada PNS yang bertugas puluhan tahun dan penyerahan bingkisan Purnabhakti Kementerian Agama.
Kemudian juga penyerahan piagam dan piala kepada guru berprestasi, siswa-siswi berprestasi, serta sekolah terbaik dan berprestasi.
Penyerahan piagam penghargaan dan piala diserahkan langsung oleh Assisten III Mukhlis, SH, MM serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanbu H. Jamaluddin. (Relhum)
Keterangan
Foto 1. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanbu H. Jamaluddin menyerahkan piagam penghargaan.
Foto 2. Asisten III Bidang Administrasi Umum Tanbu Mukhlis, SH, MM saat membacakan sambutan Menteri Agama RI pada Peringatan Hari Amal Bhakti ke 69 Kementerian Agama yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama  Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Sabtu (3/1) kemarin.
Foto 3. Asisten III Bidang Administrasi Umum Tanbu Mukhlis, SH, MM menyerahkan piagam penghargaan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved