Home » » Bupati Mardani Sambut Baik Raperda Inisiatif DPRD Guna Percepat Pembangunan Daerah

Bupati Mardani Sambut Baik Raperda Inisiatif DPRD Guna Percepat Pembangunan Daerah

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 11 Februari 2015 | 15.14

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyambut baik terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) terkait Petunjuk Pelaksanaan Kerjasama Antara Perusahaan Daerah (Perusda) dengan Pihak Ketiga guna mempercepat pembangunan di Bumi Bersujud.

Khususnya pada pembangunan bidang ekonomi melalui peran serta Perusda dalam menggali potensi daerah yang dijadikan sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Demikian dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Drs. Said Akhmad, MM saat membacakan sambutan tertulis Bupati Mardani H Maming pada saat penyampaian Pemandangan Umum Ekskutif Terhadap Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2015 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Kerjasama Antara Perusahaan Daerah dengan Pihak Ketiga, Selasa (11/2) kemarin di Gedung DPRD Tanbu.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh pihak Legislatif sebelumnya, ujar Sekda, bahwa Raperda Inisiatif DPRD dilatar belakangi oleh keinginan masyarakat agar setiap kerjasama yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu mempunyai dasar hukum dan acuan kerja dengan tujuan agar raperda tersebut memenuhi kepentingan kedua belah pihak.

Dengan adanya dasar hukum tersebut diharapkan dapat meningkatkan efesiensi, produktifitas dan efektifitas perusahaan daerah dalam upaya mengembangkan perusahaan dan mempercepat mobilisasi usaha yang akhirnya menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Tanbu kedepannya.

"Kita harapkan kedepannya kerjasama Perusda dengan Pihak Ketiga mampu mempercepat mobilisasi usaha sehingga berdampak pula pada meningkatnya PAD Kab. Tanbu" ujar Sekda.

Agar dapat memenuhi kepentingan kedua belah pihak nantinya, kata Sekda ada beberapa saran, usulan, dan masukan yang diberikan pihak eksekutif.

Beberapa usulan dan saran tersebut yaitu kata Petunjuk diganti dengan Pedoman, perlu ditambahnya Surat Terdaftar di Badan Perijinan untuk mendapatkan Tanda Daftar Perusahaan atau TDP dan perusahan tidak dalam kondisi bermasalah dan pailit.

Sementara itu terkait kerjasama, ditambahkan Tidak Hanya Dilaporkan kepada Bupati, akan tetapi juga di daftarkan pada Kementrian Hukum dan Ham guna mendapatkan legalitas yang bersifat Nasional. Dan ditambahkan pula kalimat Mendapat Persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM.

Adapun Rapat Paripurna DPRD Kab. Tanbu dalam rangka Pemandangan Umum Ekskutif Terhadap Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2015 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Kerjasama Antara Perusahaan Daerah dengan Pihak Ketiga dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah. (relhum)

FOTO 1. PERCEPAT PEMBANGUNAN - Raperda Inisiatif DPRD Kab. Tanbu terkait Petunjuk Pelaksanaan Kerjasama Antara Perusda dengan Pihak Ketiga diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah. Selain itu pula kerjasama Perusda – Pihak Ketiga diharapkan berdampak pada meningkatnya PAD Tanbu sehingga pembangunan disegala sektor pun dapat terwujud.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved