Home » » Bupati : Tingkatkan Pembangunan Ditahun 2015

Bupati : Tingkatkan Pembangunan Ditahun 2015

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 11 Februari 2015 | 16.12

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming berjanji semaksimal mungkin untuk lebih meningkatkan pelayanan melalui program pembangunan kepada masyarakat hingga menjelang akhir jabatannya di tahun 2015.

Sejauh ini, kata Mardani, pihaknya telah merealisasikan pembangunan berdasarkan aspirasi yang berkembang dimasyarakat saat itu yaitu pembangunan bidang infrastruktur, pembangunan bidang pendidikan, dan pembangunan bidang kesehatan.

"Pada pembangunan bidang infrastruktur telah terealisasi dan dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat seperti peningkatan perbaikan jalan desa, jalan lintas kecamatan, dan jalan lingkungan serta perbaikan jaringan drainase perkotaan. Sedangkan pada bidang pendidikan dan bidang kesehatan pemkab tanbu telah menggratiskan biaya pendidikan 12 tahun dan biaya kesehatan gratis unuk masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu," ujar Bupati dihadapan masyarakat di Kecamatan Mantewe pada saat kunjungan kerja kedesa-desa, Rabu (11/2) kemarin.

Pada tahun 2015, ujar Bupati, pihaknya kembali meningkatkan pelayanan untuk masyarakat melalui program Satu Milyar Satu Desa.

Realisasi pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang selama ini banyak dirasakan masyarakat di tahun 2014 akan kembali ditingkatkan melalui pelaksanan Program Satu Miliar Satu Desa.

Melalui Program Satu Miliar Satu Desa, dipastikan masing-masing desa di Tanah Bumbu akan mendapat alokasi dana pembangunan sebesar Rp.1 Miliar dari Pemeritah Daerah. Dimana melalui program itu ditujukan untuk mengakomodir kebutuhan prioritas pembangunan yang di inginkan oleh masyarakat khususnya ditingkat perdesan. Sehingga percepatan pembangunan didesa dapat terwujud dan kesejahteraan masyarakat perdesaan juga semakin membaik.

Selain untuk pembangunan bidang infrastruktur didesa, dana Rp 1 Milyar Perdesa tersebut juga termasuk insentif untuk aparatur pemerintahan desa, Ketua RT, Kaur, Polmas, dan Babinsa yang bertugas pada masing-masing desa.

Untuk Ketua RT, Polmas , dan Babinsa akan diberi insentive sebesar Rp.500 ribu perbulan. Sedangkan untuk Kaur akan diberi insenteve sebesar Rp. 1.250.000 per bulan.

"Kalau Polmas dan Babinsa hanya menangani satu desa, akan kami beri insentive Rp.500 ribu per bulan. Tapi kalau yang ditangani dua atau tiga desa insentivenya bisa Rp. 1 juta atau Rp. 1,5 juta per bulan," kata Bupati.
Adapun Desa yang dikunjungi Bupati Tanbu yaitu Desa Maju Mulya, Desa Sepakat, Desa Bulurejo, Desa Mentawakan Mulya, Desa Rejosari, Dan Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe. (Relhum)

FOTO 1. Bupati Tanbu Mardani H Maming menyerahkan radio kepada salah satu kades di Kecamatan Mantewe. Radio tersebut dimaksudkan untuk mempermudah layanan informasi program pembangunan daerah kepada masyarakat khususnya dipedesaan yang disiarkan oleh Radio Swara Bersujud milik Pemerintah Daerah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved