Home » » Kantor Pemerintahan Diminta Lakukan Penghijauan

Kantor Pemerintahan Diminta Lakukan Penghijauan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 17 Februari 2015 | 11.14


BATULICIN –  Kantor Pemerintahan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) khususnya yang ada di Pusat Pemerintahan di Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Batulicin diminta untuk melakukan penghijauan dengan menanam berbagai jenis aneka  tanaman.
Demikian dihimbau oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Sekretariat Daerah (Setda) Kab. Tanbu, HM. Idjrai  saat memimpin upacara senin bersama jajaran PNS dan tenaga honor Tanbu, Senin  (16/2) kemarin.
Menurut M. Idjrai, lingkungan kantor yang bersih dan asri juga merupakan bagian pelayanan kepada masyarakat. Dimana kenyaman masyarakat harus diutamakan.
Selain itu, lingkungan kantor yang bersih dan asri juga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk dapat diterapkan dilingkungan rumahnya masing-masing.
Terkhusus untuk kantor pemerintahan, Idjrai menghimbau kepada pimpinan SKPD untuk menggerakkan pegawainya untuk bersih-bersih lingkungan kantor dan mulai saat ini untuk menanam pohon dan bunga agar terlihat asri dan hijau.
"Halaman perkantoran agar ditata sebaik mungkin. Setidaknya ada tamannya dan lengkap dengan tempat sampahnya," ujar Idjrai.
Disisi lain, himbauan untuk menaman pohon dan bunga juga dimaksudkan dalam rangka menyambut penilaian  Adipura dan menaikan peringkat Adipura Tanbu di Propinsi Kalimantan Selatan.
Sementara itu, Bupati Tanbu Mardani H Maming mengatakan untuk memberikan contoh yang baik terkait kebersihan lingkungan kepada masyarakat harus dimulai dari lingkungan perkantoran milik pemerintah daerah yang harus bersih terlebih dahulu. (relhum)
Keterangan :
FOTO 1. Bupati Tanbu Mardani H Maming turun langsung kelapangan untuk membersihkan halaman perkantoran. Kebersihan lingkungan perkantoran pemerintah merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved