Home » » Penumpang Lion Air JT 0524Jakarta Banjarmasin Terlantar

Penumpang Lion Air JT 0524Jakarta Banjarmasin Terlantar

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 11 Februari 2015 | 15.52

‎sempat berada  dalam pesawat selama 2 Jam dan menunggu diruang tunggu 1 Jam

Fokusbatulicin.com- Jakarta// Ratusan Penumpang Lion Air Jenis Boing 737 dengan kode penerbangan JT 0‎524jurusan Jakarta Banjarmasin, terlantar di ruang tunggu keberangkatan A6 di bandar udara Soekarno Hatta, setelah sebelumnya sempat masuk kedalam pesawat.

pesawat yang seyogyanya diterbangkan pada pukul 13.40 wib itu, mengalami kendala pada bagian mesin pesawat yang mengakibatkan tidak berfungsinya Air Conditioner (AC)‎, sehingga ratusan penumpang yang sempat duduk dan sudah memasang sabuk pengaman itu terpaksa bersabar menunggu pesawat diterbangkan dengan kondisi ruangan dalam pesawat yang panas tanpa AC. 

selang dua jam kemudian, salah seorang awak kabin senior pesawat itu menyampaikan melalui pengeras suara, bahwa para penumpang diminta keluar dari pesawat dengan alasan saat itu pesawat mengalami gangguan pada bagian Angine AC, dan masih dalam tahap perbaikan. Para Penumpang diminta turun melalui pintu bagian depan pesawat dan kembali memasuki ruang tunggu A6 tanpa memberitahukan lagi jadwal keberangkatan selanjutnya secara pasti.

"belun tahu pak jam berapa bisa diberangkatkan " terang Azam salah seorang petugas Lion Air di meja informasi ruang tunggu A6, sambil membagikan snack dan air minum kemasan kepada penumpang, saat ditanya Selamet Riyadi salah seorang penumpang asal Batulicin yang baru saja pulang dari Batam dan akan melanjutkan penerbangan dari Jakarta menuju Banjarmasin.

Selain Yadi, panggilan lelaki berprofesi swbagai wartawan di salah satu media surat kabar Jawa Post group itu menyayangkan sikap kurang profesionalnya pelayanan dari maskapai penerbangan yang satu ini. Ia mengatakan, ‎dengan kejadian seperti ini banyak agenda yang harus ia rubah setelah terjadinya perubahan jadwal penerbangannya kali ini.

"seharusnya sore ini saya sudah bisa bertemu dengan klien saya di Banjarmasin sore ini, tapi karena adanya keterlambatan pemberangkatan pesawat ini, semua jadi gagal. belum lagi ketidak pastian keberangkatan selanjutnya, membuat kita jadi tambah susah lagi. " ujar Yadi, seraya menambahkan pihak maskapai tidak sepatutnya membagikan hanya snack saja, karena pesawat diberangkatan melewati waktu makan siang, setidaknya mwnurut Yadi pihak Lion Air seharusnya membagikan nasi kotak kepada penumpang.

"ini kesalahan pihak maskapai, dan maskapai harus bertanggung jawab, apalagi ada penumpang juga yang tidak kebagian snack, dimana profesionalitas pihak Lion Air, kalau pelayanannya bobrok seperti ini" ujarnya.

Yadi menambahkan, semestinya pihak maskapai melakukan pemeriksaan mesin secara intensif, jika tidak memungkinkan untuk diterbangkan, penumpang harus diberangkatkan dengan pesawat lainnya, sehingga tidak terlantar berjam jam di bandara.

Sekesar dijwtahui, pesawat JT 0524 tujuan JKT-BDJ itu diberangkatkan pukul 13 40 wib, namun setelah sempat berada didalam pesawat 2 jam, kemudian penumpang pun juga diharuskan turunkan ke ruang  tunggu, akhirnya dengan alasan kerusakan tersebut peaawat baru akan diberangkatkan kembali "sekira" pukul 14.30 wib. (ley)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved