Home » » MTQ Kabupaten  Ditutup Kusan Hilir Juara Umum

MTQ Kabupaten  Ditutup Kusan Hilir Juara Umum

Written By Fokus Batulicin on Senin, 16 Maret 2015 | 14.13



BATULICIN-Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional  Ke XII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu  selama 7 hari di Kecamatan Kusan Hilir resmi ditutup pada Sabtu (14/3) kemarin.  Adapun sebagai juara umum dalam pelaksanaan tersebut   di raih oleh Kecamatan Kusan Hilir.
Sedangkan juara peringkat  ke satu Kecamatan terdiri  Kecamatan Kusan Hilir, sedangkan peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Satui, kemudiian peringkat juara ke tiga diraih oleh Kecamatan Batulicin.
Adapun peserta yang mengikuti pelaksanaan tersebut terdiri dari kontingen terdiri dari 10 Kecamatan se Kabupaten Tanah Bumbu, dengan jumlah kafilah sebanyak 291  orang, adapun kategori yang sudah  diperlombakan ,terdiri dari Golongan Dewasa, Golongan Tartil, golongan Hifzil Qur'an 1.5.10 20 dan 30 juzz. Kemudian  Golongan remaja, golongan anak-anak, disertai golongan cacat netra, kemudian golongan Fahmil Qur, an, Puitisasi Al qur an dan syarhil Qur'an, ditambah dengan kesenian Rebbana. 
"MTQ tahun sebelumnya diraih Kecamatan Batulicin, untuk juara Umum tahun ini diraih oleh Kecamatan Kusan Hilir dengan juara perorangan Kamaruddin, maka pada MTQ tingkat Propinsi di Kabupaten Balangan Bulan April, dia berhak mengikuti di tingkat Propinsi tersebut" ungkapKetua  Panitia MTQ Nahrul Fazeri saat memberikan sambutan dalam penutupan MTQ tersebut.
Dalam kesempatan tersebut. Ketua LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad mengatakan. Terlaksananya MTQ merupakan kerjasama yang baik dari semua pihak, tanpa partisiapsi tersebut, tentu tidak akan berjalan secara optimal.
Said juga mengucapkan terimakasih kepada pihak masyarakat yang telah membantu para khafilah dalam menyiapkan tempat tinggalnya dalam hal akomodasi para khafilah diberbagai Kecamatan, dengan penuh keikhlasan, hingga berakhirnya pelaksanaan teesebut.
"Dalam kegiatan ini hingga kita sudah mendengarkan para peserta yang mendapatkan juara, tentu kita berharap, agar peserta lebih meningkatkan kemampuannya untuk even berikutnya, bahkan tidak saja juara Kabupaten, lebih dari itu peserta yang berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu dapat membawa harum nama daerah untuk tingkat propinsi maupun nasional, maupun internasional" Imbuhnya.
Bagi peserta yang belum mendapatkan juara katanya, perlu meningkatkan lagi kemampuannya agar lebih baik, melalui eveluasi atas kelemahan yang dimiliki, hingga para peserta sudah mempersiapkan  kualitas untuk MTQ tahun berikutnya.(winrelhum)
 
 
 
 
 
 
   


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved