Home » » Santri  Tanbu Dapat Beasiswa Ke Yaman

Santri  Tanbu Dapat Beasiswa Ke Yaman

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 05 Maret 2015 | 09.42

BATULICIN – Sebanyak tiga orang santri di daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah berhasil mendapatkan program beasiswa untuk belajar ilmu agama di Hadramaut, Yaman.

Beasiswa diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanbu, Mardani H Maming, kepada tiga orang santri atas nama Sayid Akhmad Addeni, Abu Bakar, dan Ahmad Fansuri, di Batulicin, Rabu(3/3) kemarin.

Beasiswa itu diberikan setelah sebelumnya para santri mengikuti seleksi yang dilakukan oleh tim Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ). Penyerahan beasiswa, diharapkan lebih bermanfaat sekaligus menjadi motifasi bagi para santri yang lain agar mereka lebih memiliki semangat belajar.

Turut mendampingi proses penyerahan beasiswa tersebut adalah Sekretaris Daerah Kab. Tanbu Drs. Said Akhmad, MM dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas ), Ardiansyah, S.Sos.
Bendahara LPTQ Tanbu, M Zaki Yamani mengatakan tahun ini ada  5 orang atau warga berprestasi dibidang keagamaan yang mendapat beasiswa ke Hadramaut Yaman dengan anggaran dana sebesar Rp. 250 juta dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan adanya tiga orang yang saat ini mendapatkan program beasiswa tersebut, masih menyisakan peluang dua orang lagi bagi yang ingin mendapatkan beasiswa yang sama melalui sistem seleksi pihak  LPTQ.

Masing-masing santri yang mendapatkan beasiswa, tambah Zaki , akan diberikan biaya pendidikan sebesar Rp. 50 juta. Dengan biaya tersebut, para santri berkesempatan untuk menimba ilmu pengetahuan agama di Pondok Pesantren Darul Mustafa, Hadramaut, Yaman selama dua tahun.

Jika pendidikanya telah usai, katanya, para santri diwajibkan untuk mengabdikan dirinya dengan mengajar kembali kepada masyarakat. Langkah ini dimaksudkan sebagai tindak lanjut pemerintah daerah dalam membangun nilai-nilai agama yang lebih baik di "Bumi Bersujud"

Bupati Tanbu Mardani H Maming mengatakan, munculnya program beasiswa yang diperuntukan para santri berpretasi  adalah bukti keseriusan pemerintah daerah dalam upaya mengembangkan nilai-nilai agama di masyarakat. 

Sebagaimana visi dan misi yang dijalankan pemerintah saat ini, pihaknya juga berharap agar generasi muda diseluruh wilayah Kabupaten Tanbu kelak tidak hanya cerdas namun juga religius dan lebih berakhlak mulia.

"Dan semoga melalui program beasiswa tersebut, ilmu agama yang nantinya mereka dapatkan dari "Negeri Seribu Wali" (Yaman), bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat,"  katanya. (relhum).

Keterangan Foto : Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming (tengah baju coklat), Sekda Tanbu Drs. Said Akhmad,MM (baju hitam) foto bersama setelah menyerahkan dana beasiswa ke Hadramaut, Yaman.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved