Home » » Tekan Kenaikan Harga, Disperindagkop Tanbu Rencanakan Operasi Pasar Murah

Tekan Kenaikan Harga, Disperindagkop Tanbu Rencanakan Operasi Pasar Murah

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 04 Maret 2015 | 10.56

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disperindagkop) Tanbu rencananya akan menggelar operasi pasar murah dalam rangka menekan naiknya harga kebutuhan pokok dipasaran.
Operasi pasar murah tersebut akan dilaksanakan pada bulan Maret 2015. Sebanyak 3 tempat yang akan dijadikan lokasi kegiatan operasi pasar murah tersebut.
"Bulan Maret akan ada operasi pasar murah yang tempatnya sudah ditentukan yaitu di Batulicin, Kuranji, dan Sungai Loban," ujar Kepala Disperindagkop dan UKM Tanbu, Andi Hasdar melalui Kepala Bidang Perdagangan, H. Akhmad Heriansyah, Rabu (4/3) di Gunung Tinggi Batulicin, seraya mengatakan untuk pembukaan pasar murah akan dilaksanakan di Sungai Loban.
Untuk tanggal pelaksanaannya, kata Heriansyah, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, pihak Kecamatan dan Desa, dan Kantor Ketahanan Pangan Daerah, serta pihak lainnya. 
"Kita pastikan pelaksanaannya secepatnya. Dan Maret ini sudah harus dilaksanakan," ujar Heriansyah.
Operasi pasar murah dilakukan bertujuan untuk menekan melonjaknya harga dipasaran sehingga harga kebutuhan pokok tetap normal dan daya beli masyarakat juga tidak mengalami perubahan. (relhum)
Keterangan :
Foto  1: Kegiatan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Disperindagkop Tanbu bekerjasama dengan TP PKK Kab. Tanbu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved