Home » » Tanbu Juara Umum Paralimpic

Tanbu Juara Umum Paralimpic

Written By Fokus Batulicin on Senin, 06 April 2015 | 08.51


BATULICIN Sebagaimana yang diharapkan pada acara  pelepasan kemarin. Akhirnya Kabupaten Tanah Bumbu mendapat Juara Umum pada  kegiatan Invitasi olahraga Paralimpic untuk penyandang Disabilitas se Kalimantan Selatan yang dilaksanakan 25 hingga 26 Maret Di Banjarbaru kemarin.

Apresiasi Kemenangan tersebut diucapkan Wakil Bupati Tanah Bumbu Drs. Difriadi Darjad saat menjadi pembina upacara Senin (30/3) di halaman kantor Bupati kemarin.  seraya mengajak seluruh peserta apel untuk memberikan aplus terhadap atlet yang turut berbaris pada acara tersebut.

"Saya Bangga atas prestasi yang diraih anak anak kita, walaupun mereka memiliki kekurangan, namun semangat dan perjuangannya mampu memenangkan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. Maka  keberhasilannya telah membawa nama harum Kabupaten Tanah Bumbu di tingkat Propinsi," ungkapnya.

Wabup menambahkan. Keberhasilan yang diraih oleh penyandang Disabilitas, perlu dijadikan inspirasi dan motivasi bersama dalam meraih sebuah prestasi." Kita yang lebih sempurna dibandingkan mereka, seharusnya mampu mengikuti semangatnya. Sementara mereka sudah membuktikan, walaupun memilki  keterbatasan fisik dan mental,  mereka  mampu unggul di bidang olahraga,"kata Difri.

Ditempat terpisah. Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kasi Olahraga. Nursanah mengatakan. Kegiatan Invitasi tersebut. Tanbu berhasil meraih 8 Emas. 6 Perak serta 7 Perunggu.

Untuk mendali Emas  katanya. Terdiri dari cabang olahraga Lari 100 meter  200 meter hingga 400 meter. Mendapat 3 Emas. Kemudian  loncat Jauh ada 2 Emas yang di raih sedangkan Renang 100 meter ada 2 Emas yang diraih. Kemudian Bulutangkis 1 Emas.

Sementara medali perak. Untuk lari ada 2 medali perak yang diraih yakni lari 100 meter dan 200 meter.
Sedangkan loncat Jauh ada 2 Perak. Renang dan Tenis Meja masing masing 1 Perak.

Untuk Medali Perunggu. Cabang olahraga yang berhasil meraih adalah Lari 100 dua perunggu. Lari 200 meter. Lari 400 meter ada 2 Perunggu. Sedangkan Loncat jauh ada 1 Perunggu. (Winrelhum)



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved