Home » » Kwarcab Tanbu Seleksi Wakil Daerah Ikut Lomba Tingkat Propinsi

Kwarcab Tanbu Seleksi Wakil Daerah Ikut Lomba Tingkat Propinsi

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 06 Mei 2015 | 10.52


BATULICIN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Tanbu melaksanakan Lomba Senam Pramuka, Sabtu (2/5) di Panggung Utama Pesta Laut Mappanretasi Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Lomba Senam Pramuka diikuti oleh anggota Pramuka Panggalang dan Penegak Kwartir Ranting (Kwaran) se- Kabupaten Tanah Bumbu. Lomba Senam Pramuka dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu Drs. H.M. Thaha yang diwakili oleh Kepala Bidang Olahraga Herry Kurbiansyah, S.Sos.

Menurut Herry Kurbiansyah, S.Sos, Pemerintah Daerah menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan Lomba Senam Pramuka dimana kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang positif terhadap pemuda Tanbu. Selain itu, kegiatan kepramukaan seiring pula dengan Visi dan Misi Kabupaten Tanah  Bumbu yang menginginkan pemuda Tanbu memiliki tubuh yang sehat, cerdas, berdaya saing tinggi, dan berprestasi.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Tanbu, Irfani mengatakan  lomba senam pramuka merupakan bagian dari seleksi anggota pramuka yang nantinya akan diikutkan pada lomba yang sama di tingkat Propinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin pada bulan Mei 2015 nanti.

Selain itu, ujar Irfani, Lomba ini juga merupakan ajang silaturahmi diantara anggota pramuka se-Kabupaten Tanah Bumbu sekaligus pula untuk melatih kreatifitas anggota pramuka.

"Mudah-mudahan wakil kita nanti mampu memberikan hasil yang terbaik bagi daerah," kata Irfani seraya mengatakan yang menjadi penilaian pada Lomba Senam Pramuka Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Kekompakan dan Yel-yel. (relhum)
 
 
 
 


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved