Home » » Pembangunan Posko Pemadam Kebakaran Di Tanbu, Perlu Ditambah

Pembangunan Posko Pemadam Kebakaran Di Tanbu, Perlu Ditambah

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 26 Mei 2015 | 08.47

BATULICIN – Sejak terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu hingga usianya yang menginjak 12 tahun. Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) baru memiliki Tiga Posko Pemadam Kebakaran. Melihat kurangnya sarana dan prasarana  tersebut tentunya tidak sebanding dengan luas wilayah dan jumlah kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Saat ini kita punya Tiga Posko Pemadam Kebakaran. Yaitu Posko Simpang Empat, Posko Pagatan dan Posko Sungai Danau. Namun dua posko yang ada yaitu Posko Pagatan dan Sungai Danau status gedungnya masih pinjam dengan pihak lain," ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, Abdul Rahim, Senin (25/5) di Batulicin.

Dikatakan Abdul Rahim, kekurangan Gedung Posko Pemadam Kebakaran tersebut diantisipasi dengan akan diusulkannya pembangunan Posko tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum.

"Kami akan mengajukan usulan proposal pembangunan Posko tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum. Mudah-mudahan disetujui sehingga kekurangan Posko tersebut dapat terpenuhi," ujarnya seraya mengatakan idelanya Posko Pemadam Kebakaran di Tanbu sebanyak 10 Posko dan masing-masing kecamatan memilikinya.

Dikatakan Abdul Rahim, pihaknya sudah menyiapkan usulan proposal pembangunan Posko tersebut. dan akan berangkat Kementerian Pekerjaan Umum dalam waktu dekat ini.

Untuk lahan pembangunan Posko Pemadam Kebakaran tersebut, dikatakan Abdul Rahim, pihaknya sudah menyediakan lahannya. Sehingga pembangunannya nanti tidak terkendala dengan lahan.

"Untuk lahan sudah ada. Dan Statusnya milik Pemerintah Daerah. Untuk Posko Pagatan ada di Eks Terminal milik Dinas Perhubungan. Sedangkan di Sungai Danau yaitu disamping Kantor Camat Satui, " kata Abdul Rahim.

Adapun usulan proposal pembangunan Gedung Posko Pemadam Kebakaran tersebut sebesar Rp  6 milyar. (Relhum)
 
 


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved