Home » » Safari Mi Raj Bupati Kunjungi 2 Kecamatan Dalam Sehari‎

Safari Mi Raj Bupati Kunjungi 2 Kecamatan Dalam Sehari‎

Written By Fokus Batulicin on Senin, 04 Mei 2015 | 13.54

BATULICIN-Safari Mi Raj yang dilaksanakan Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di mulai hari minggu kemarin. Sebagai awal dari pelaksnaan tersebut. Bupati  Tanah Bumbu Mardani H Maing  berkesempatan hadir mengunjungi Safari Mi Raj dalam dua Kecamatan dalam sehari.

Bupati memulai di Masjid  Al Husaini Desa al-Kautsar dan Kecamatan Satui dan di lanjutkan  Desa Mekar jaya Kecamatn Angsana.

Lantunan sholawat  mengiringi seraya menyambut kedatangan Bupati  tersebut. Di hadiri beberapa unsur kepala SKPD dan unsur Muspika setempat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanah Bumbu berkesempatan memberikan sambutan dihadapan jamaah yang hadir di Mesjid al Alkautsar. " Safari Miraj Tahun ini merupakan kegiatan terakhir masa jabatan saya selaku Bupati Tanah Bumbu, untuk itu saya minta maaf kepada warga jika selama masa kepemimpinan saya telah melukai hati warga semua terutama dalam hal pembangunan yang dirasa menurut masyarakat belum sepenuhnya dituntaskan diakhir masa jabatan tersebut,"kata Bupati.

Bupati juga mengatakan. Jabatannya akan berakhir pada tanggal 20 september 2015. Maka kekosongan jabatan akan diisi oleh karateker dari propinsi yang akan ditunjuk oleh gubernur melalui keputusan Menteri Dalam Negeri hingga terpilihnya Bupati definitip priode berikutnya setelah pelaksanaan Pemilukada 2015 ini.

Adapun Persembahan terakhir yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan lima tahun tersebut katanya  adalah program satu milyar satu desa . Dimana program tersebut merupakan implementasi dari undang-undang desa.

Dengan tujuan lebih memudahkan desa dalam mengolala anggaran untuk memenuhi kepentingan pembangunan desa. Maka pihak desa dapat mengelola dari anggaran tersebut diantaranya perbaikan mesjid maupun jalan lingkungan dan lainnya" maka pihak Desa tidak perlu lagi meminta bantuan ke kabupaten kerena kondisi mesjidnya keburu parah, anggarannya baru turun dari kabupaten," imbuhnya.  

Sementara itu, Tausyah diisi oleh Habib musa bin harun di mesjid Al Husaini Desa Alkautsar  Kecamatan Satui dan KH Muhammad ilmi di Desa Mekar jaya Kecamatan Angsana. ‎(win)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved