Home » » Sekda : Bidan Harus Menjamin Keselamatan Ibu & Bayi

Sekda : Bidan Harus Menjamin Keselamatan Ibu & Bayi

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 10 Mei 2015 | 20.49

BATULICIN (08/5)Bidan merupakan profesi  medis yang sangat berperan penting dalam penangan bersalin ibu melahirkan. Untuk itu Bidan harus profesional menunjang dan menjamin keselamatan ibu dan anak saat maupun pasca melahirkan. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuapetn Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad, MM saat memberikan sambutan dihadapan para Bidan dalam acara Musyarawar  Cabang (Muscab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  Kabupaten Tanah Bumbu ke III yang diadakan di Mahligai Bersujud Kamis (7/5) kemarin.

Sekda Drs Said Akhmad, MM
Sekda menambahkan, IBI adalah salahsatu organisasi profesi kebidanan yakni wadah berhimpunnya bidan indonesia yang mandiri dan berdaya saing serta mampu meningkatkan profesioanlisme, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya Sekda,  Bidan indonesia dikenal sebagai organiasasi wanita yang solid dan eksistensinya perlu diperhitungkan dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya ibu dan anak. Dimana, IBI mempunyai komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas utamanya dibidang pelayanan kesehatan ibu dan anak. 

Keterkaitannya  juga sangat erat dengan pelayanan keluarga berencana (KB)  serta pelayanan kesehatan refroduksi  dalam upaya pengaturan kelahiran serta percepatan penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.

Oleh kerena itu sambung Sekda, melalui  Muscab IBI ini. Kita berharap optimalisasi dan profesionalitas IBI dapat memberikan jaminan bagi kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi agar hal tersebut juga memberikan kelangsungan dalam tumbuh kembang anak yang positif sebagai tunas masa depan bangsa.

Dalam kesempatan itu Sekda mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua Pengurus Cabang  IBI  Kabupaten Tanah Bumbu yang baru. "Pengurus IBI yang baru mampu menciptakan kordinasi yang baik sesama profesi bidan, sehingga manajemen kebidanan yang bernaung di IBI dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat" Pinta Sekda.  

Sementara itu, pelaksanaan Muscab yang  dirangkai dengan pemilihan ketua PC IBI baru menempatkan 5 kandidat yang dilpilih melalui voting, hingga hasil poting memilih Hj. Sulikah, SKM sebagai pengurus IBI Kabupaten Tanah Bumbu priode  2013-2018.
Pengukuhan dilakukan oleh pengurus IBI Propinsi kalimantan selatan, TUT Barkinah, SST, M.Pd. disaksikan juga ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani.(rel/red)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved