Home » » Bupati Mardani, Bagi Bagi Ta'jil Puasa

Bupati Mardani, Bagi Bagi Ta'jil Puasa

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 23 Juni 2015 | 14.03

‎mengelilingi pasar wadai sambil memborongnya dan kemudian membagikannya ke masyarakat yang sedang berburu ta'jil atau menu berbuka puasa, nyaris setiap tahun dilakukan Mardani H Maming Bupati Tanah Bumbu.

Seperti yang ia lakukan pada hari Senin ( 22/6), Mardani mendatangi pasar wadai yang ada di depan pasar Kota Pagatan Kecamatan Kusan hilir. Ditempat ini Mardani menyapa puluhan pedagang kue berbuka puasa sembari merogoh koceknya membeli kue yang ada di atas meja terhampar rapu, dan kemudian menyerahkannya langsung ke sejumlah masyarakat yang kebetulan berniat berburu kue disana.

"Alhamdulillah hari ini dapet kue geratisan buat berbuka. Terimakasih Pak Bupati" ujar Timah (30) warga Desa Pasar Baru yang kebetulan berbelanja ke pasar Pagatan, sore kemarin. Keberuntungannya bukan hanya bisa membawa kue geratis saja, akan tetapi menurut Timah, keberuntungan yang paling dahsyat baginya adalah bisa berjabat tangan dan berfoto bareng orang nomer satu di Kabupaten dan nomer satu di level seluruh bupati di Indonesia itu.

Sementara, Mardani H Maming mengungkapkan bulan puasa Ramadhan adalah bulan berbagi untuk sesama. Tidak mesti dalam jumlah besar, berbagi dalam hal kebaikan sekecil apapun semua mendapat nilai yang besar dihadapan Tuhan Allah SWT. Dengan berbagi, mengajarkan tentang kasih sayang, dan cinta kepada sesama. 

"Ramadhan, bulan penuh berkah. Sekecil apapun kita melakukan kebaikan, pasti bernilai ibadah dan diganjar dengan penuh keberkahan. Dengan keberkahan hidup kiya akan menjadi lebih sukses, baik itu di dunia maupun di akhirat kelak" ujar Mardani.

Usai memborong kue berbuka di Kota Pagatan dan membagikannya kembali kepada masyarakat setempat, Mardani juga berborong kue berbuka di pasar wadai Satui Kecamatan Satui, sebelum berbuka puasa di salah satu mesjid yang ada di Kecamatan tersebut, dan juga shalat tarawih dalam agenda Safari Ramadhan di Kecamatan Satui, sebagai agenda safari pertama di bulan suci yang penuh berkah ini. (Ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved