Home » » Disdag Prov, Sidak Alat Ukur Pengisian BBM di Tanbu

Disdag Prov, Sidak Alat Ukur Pengisian BBM di Tanbu

Written By Fokus Batulicin on Jumat, 12 Juni 2015 | 12.09

BATULICIN – Alat ukur atau takaran pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) dimonitoring oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel).

Selama 2 (Dua) hari,  Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Prov. Kalsel mendapat pendampingan dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kab. Tanbu dan Kepolisian Resort (Polres) Kab. Tanbu untuk melaksanakan monitoring  di 9 (Sembilan) SPBU yang ada di Tanbu.

Monitoring sekaligus terra ulang alat pengisian BBM tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan disejumlah SPBU yang bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi konsumen sehingga tidak dirugikan pada saat mengisi BBM.

Kepala Disperindagkop dan UKM Tanbu Andi Hasdar melalui Kepala Bidang Perdagangan H. Heriansyah mengatakan pelaksanaan monitoring dan terra ulang ini merupakan kegiatan tahunan dari Disperindag Kalsel dan Pemerintah Kab. Tanbu melakukan pendampingan agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Menurut Heriansyah, terra ulang harus dilakukan sehingga konsumen tidak dirugikan pada saat mengisi BBM. Selain itu dengan terra ulang ini pula maka alat pengisian BBM  dikembalikan ukurannya kembali pada standart yang telah ditentukan.

"Tidak memenuhinya standart alat ukur pengisian BBM bisa pula dipengaruhi karena mesin pengisian yang tidak berjalan dengan semestinya. Sehingga sedikit berkurang takarannya. Untuk itu maka perlu dilakukan terra ulang dan dikembalikan keposisi semula," ujar H. Heriansyah, Rabu (10/6) di Batulicin.

Dari hasil monitoring terdapat dua SPBU yang direkomendasikan untuk dilakukan terra ulang. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved