Home » » Mardani H Maming Raih Indonesia Attractiveness Award

Mardani H Maming Raih Indonesia Attractiveness Award

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 24 Juni 2015 | 16.15



BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sukses meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Index Award 2015 menyusul adanya penelitian dari pihak Tempo Media Group Penerbit Majalah Tempo dan Frontier Consulting Group yang merupakan salah satu perusahaan riset terbesar di Indonesia.

Penelitian yang dilakukan sebelumnya oleh perusahaan tersebut adalah mengenai daya tarik di level kabupaten/kota dan level provinsi di seluruh Indonesia yang menyangkut iklim Investasi, kondisi infrastruktur,  layanan publik dan kondisi pariwisata daerah yang bersangkutan. 

"Setelah melalui survei dan tahap verifikasi, akhirnya Tanah Bumbu telah berhasil menjadi salah satu daerah yang mendapat penghargaan tersebut," kata Bupati Tanbu, Mardani H Maming usai menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Index Award secara langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Belum lama tadi.

Mardani menjelaskan, terpilihnya Kabupaten Tanbu sebagai salah satu peraih penghargaan Indonesia Attractiveness Index tahun ini menunjukan adanya potensi besar bagi pemerintah daerah untuk bisa menarik para investor dan pelaku bisnis demi memajukan perekonomian masyarakat.

Seiring meningkatnya pembangunan infrastruktur  mulai wilayah perdesaan hingga perkotaan saat ini, tidak sedikit potensi usaha yang semestinya bisa dikembangkan bagi para pelaku usaha maupun para investor di daerah tersebut.   

Di sektor pertanian dan perkebunan, misalnya. Membaiknya infrastruktur jalan desa dan kecamatan yang selama ini sudah dibangun oleh pemerintah daerah, tidak menutup kemungkinan turut menambah semangat petani untuk membuka lahan baru karena akses penjualan hasil panen meraka ke wilayah perkotaan atau perusahaan lain semakin mudah dilakukan.   

Potensi usaha lain yang saat ini juga naik daun imbas dari meningkatnya pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tanbu adalah usaha Properti atau pembangunan rumah tinggal. Usaha ini diyakini juga mampu berdampak terhadap meningkatnya sektor usaha lain seiring bertambahnya kebutuhan masyarakat yang tinggal di daerah.     

Di sektor pariwisata, pemerintah daerah pun berupaya untuk terus meningkatkan pembangunan obyek wisata yang selama ini banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal, nasional dan manca negara. Lokasi wisata  seperti obyek wisata pantai di kabupaten Tanbu juga dianggap menjadi salah satu peluang besar bagi pelaku usaha atau investor untuk mendapat keuntungan dari pengunjung yang datang ke lokasi tersebut.

"Ada sejumlah obyek wisata khususnya obyek wisata pantai seperti Pantai Pagatan, Pantai Rindu Alam, dan Pantai Angsana di Kabupaten Tanah Bumbu yang menarik bagi para pengunjung. Lokasi ini memberikan peluang besar para investor untuk turut membuka usaha karena akses jalan ke sana sudah mulai nyaman,' tegas bupati.  (relhum).        
 
KETERANGAN :

FOTO 1. Bupati Tanbu Mardani H Maming menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Index Award secara langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Belum lama tadi.

FOTO 2. Foto bersama Bupati Tanbu Mardani H Maming (dua dari kiri) usai menerima penghargaan penghargaan Indonesia Attractiveness Index Award.


 




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved