Home » » Pemkab Tanbu Siap Bantu Biaya Pengobatan Rizky 

Pemkab Tanbu Siap Bantu Biaya Pengobatan Rizky 

Written By Fokus Batulicin on Senin, 15 Juni 2015 | 12.28

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) akan membantu biaya pengobatan Ahmad Rizky bocah berusia 3 tahun yang menderita penyakit Retino Blastoma atau Kanker Retina Mata.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kab. Tanbu H. Damrah mengatakan Pemkab Tanbu akan menanggung biaya pengobatan bocah kelahiran 30 September 2012 tersebut  melalui Program Jaminan Kesehatan Daerah atau Jamkesda.

"Semua sudah saya komunikasikan dengan Bupati Tanbu Mardani H Maming. Beliau menginginkan agar anak tersebut ditangani dengan serius hingga sembuh," ujar H. Damrah saat menjenguk dikediaman Rezky anak pertama pasangan Muhammad Hidayat dan Jumaiyah di Jalan Hidayah Gang Hikmah RT 2 Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Minggu (14/6) kemarin.

Terkait pengobatannya, H. Damrah mengatakan pihaknya siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik.. Bahkan jika harus dirujuk ke  Rumah Sakit diluar Kalimantan Selatan.

Muhammad Hidayat, orang tua Ahmad Rizky menyambut baik dengan kedatangan jajaran Pemkab Tanbu melalui Dinas Kesehatan yang sudah menjenguk dan siap membantu biaya pengobatan Rizky.

Menurut Hidayat, penyakit yang diderita Rizky tersebut sudah berlangsung satu tahun yang lalu. Namun tidak separah sekarang ini yaitu bola matanya membesar seperti ukuran telur ayam.

"Melihat kondisi Rizky saya tidak tega, setiap malam menangis," ujar Hidayat.

Bupati Tanbu Mardani H Maming meminta jajaran pemerintah daerah harus lebih jeli melihat kondisi masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang sakit tidak tertangani.

Selain itu kepada masyarakat Bupati berharap jika ada warga yang sakit parah untuk segera dilaporkan ke aparatur pemerintah sehingga dapat dengan cepat tertangani.

Keterangan :

FOTO 1. Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H. Damrah didampingi dokter dan staf Dinkes Tanbu saat menjenguk kondisi Rizky penderita penyakit Retino Blastoma atau Kanker Retina Mata. Usai dijengkuk, Rizky dengan didampingi orang tuanya dirujuk ke RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor di Sepungur Batulicin untuk mendapatkan perawatan sementara sebelum dirujuk ke Rumah Sakit di Banjarmasin.





 
 



                            


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved