Home » , » 8 Partai Antar Dani-Dadi ke KPU

8 Partai Antar Dani-Dadi ke KPU

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 26 Juli 2015 | 20.03


BATULICIN - Bakal Calon Kepala Daerah Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Bakal Wakil Calon Kepala Daerah Tanah Bumbu H Sudian Noor secara resmi mendaftar ke KPUD Tanah Bumbu, kemarin sore. Berkas persyaratan yang diantaranya SK dukungan partai diserahkan langsung oleh Mardani kepada Ketua KPUD Tanah Bumbu Drs Samsani. Kedatangan pasangan DADI (Dani-Dian) di Kantor KPUD Tanah Bumbu ini juga didampingi Bos Besar PT Buana Karya Wiratama (BKW) H Tajerian Noor.  

Sebelum mendaftar ke KPUD Tanah Bumbu, Mardani menggelar selamatan di kediamannya di Jalan Manggis Kelurahan Batulicin Kecamatan Batulicin yang dihadiri ketua dan kader partai pendukung. Bupati Tanah Bumbu ini juga menyempatkan untuk sungkem sekaligus meminta doa restu kepada ayahanda tercinta H Maming dan ibunda tercintanya.

Mardani H Maming mengatakan, sudah ada 8 partai yang secara resmi menerbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan pasangan yang mengusung slogan "Tanah Bumbu Hebat" ini. Yakni PDIP, PKB, Demokrat, PAN, Hanura, Nasdem, PPP dan Golkar (kubu ARB dan AL). 

"Yang belum memberikan dukungan tinggal dua partai saja lagi, PKS dan Gerindra. Kami harapkan kedua partai ini juga memberikan dukungan yang sama seperti partai lain," ujar Mardani usai mendaftar di KPUD Tanbu.

Dari 10 Bakal Calon Wakil Kepala Daerah yang melamar di DPP PDIP, akhirnya nama H Sudian Noor yang terpilih. Ternyata Mardani punya alasan sendiri kenapa sampai memilih kakak kandung H Tajerian Noor tersebut. Menurutnya, berdasarkan hasil survey dari salah satu lembaga survey yang terpercaya kredibilitasnya di Indonesia, nama H Sudian Noor berada diperingkat pertama. 

Kemudian, ujar Mardani, H Sudian Noor termasuk kandidat yang memiliki kesamaan visi dan misi dengannya.
"Beliau juga dekat dengan para ulama dan bisa memberikan support kepada saya untuk memimpin Tanah Bumbu lima tahun kedepan, insya allah kalau diberikan amanah," terangnya.

Mardani sangat yakin dapat memenangkan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang. Selain karena dukungan banyak partai, berdasarkan hasil survey, pasangan ini masih berada diperingkat pertama.

"Hasil surveynya 60 persen," ujarnya.
Sementara itu, Ketua KPUD Tanbu Drs Samsani mengatakan, berkas persyaratan yang diserahkan pasangan DADI akan diverifikasi lagi hingga tanggal 7 Agustus 2015. Apabila ada yang kurang, maka wajib untuk dilengkapi. Sesuai persyaratan, pasangan DADI wajib menyerahkan berkas persyaratan yang berjumlah 14 item.

"Pendaftaran kami buka mulai hari ini (26/7) sampai Senin (28/7) sore jam 16.00 WITA. Setelah jam itu pendaftaran kami tolak," tegas Samsani.

Dengan dukungan 8 partai ke pasangan DADI, artinya hanya tersisa dua partai lagi yakni Gerindra dan PKS. Di DPRD Tanbu Gerindra memiliki 5 kursi dan PKS 1 kursi. Artinya, kalaupun dua partai ini bergabung belum memenuhi persyaratan untuk mendaftar ke KPUD Tanbu. Adapun syarat minimal adalah sebanyak 7 kursi. 

Untuk pasangan dari jalur independen Drs Abdul Hakim MM dan Gusti Hafizi, dikatakan Samsani sudah memenuhi persyaratan. Dari 28 ribu lebih lembar dukungan yang diserahkan ke KPUD Tanah Bumbu, setelah diverifikasi hanya ada 1000 yang ditolak. 

"Batas minimal dukungan yang kami syaratkan sebanyak 25.997. Walaupun berkurang 1000, mereka sudah memenuhi persyaratan dari jalur independen," terang Samsani.

Menurut informasi, pasangan Abdul Hakim dan Gusti Hafizi akan mendaftar ke KPUD Tanah Bumbu pada hari Senin (27/7) pagi.
Samsani berharap kepada tim pemenangan masing-masing pasangan agar bisa saling bekerja sama dan menghormati agar jangan sampai menimbulkan hal-hal negatif yang pada akhirnya akan merugikan masyarakat Tanah Bumbu sendiri.

"Saya berharap para tim sukses (timses) bisa menjaga kondisi aman dan nyaman di Tanah Bumbu," jelasnya. (L3Y)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved