Home » » Ground Breaking Jembatan Batulicin Kotabaru Segera Dilakukan

Ground Breaking Jembatan Batulicin Kotabaru Segera Dilakukan

Written By Fokus Batulicin on Selasa, 07 Juli 2015 | 13.53

BATULICIN- Rencana pembangunan jembatan penghubung daratan Kalimantan dan pulau laut pelaksanaannya akan dimulai. Hal ini  ditandai dengan penekanan tombol  oleh Gubernur Kalimantan Selatan Drs.H. Rudy Arifin yang dijadwalkan  8 juli 2015  di Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu(Tanbu).

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu Drs.Said Akhmad saat menjadi pembina upacara di halaman kantor Bupati Tanbu Senin (6/7) kemarin.
Dia menambahkan, rencana peletakan tombol sebagai tanda akan dimulainya pekerjaan jembatan tersebut, bertepatan dengan buka puasa bersama yang dilakukan Gubernur dengan masyarakat setempat.

"setelah acara penekanan tombol dilakukan, gubernur bersama rombongan langsung menuju Mesjid Baiturahim Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat untuk melakukan buka puasa bersama, setelahnya melakukan tarawih di Mesjid Baiturahman Desa Baroqah kecamatan yang sama" ujar Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda menyebutkan.Rencana pembangunan jembatan tersebut diperkirakan akan selesai pada tahun 2019.
Jika pembangunan ini selesai lanjut Sekda, tentunya akan meminimalisir penggunaan arus transportasi laut  yang selama ini digunakan melalui feri penyeberangan  antara daratan Kalimantan tepatnya di Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kotabaru.

Disisi lain, waktu dan biaya sangat hemat, mengingat masyarakat yang menggunakan fery penyeberangan telah  memakan waktu normal  minimal 1 jam.
"Dengan adanya jembatan penghubung tersebut, diperkirakan hanya cukup 5 menit ketika melewati bentangan jembatan yang memiliki panjang  sekitar 3 kilometer lebih"imbuh Sekda.

Beberapa waktu lalu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming pernah menyinggung rencana pembuatan jembatan tersebut. Menurutnya, Pemerintah Daerah sangat menyambut positif rencana tersebut.
Rencana pembangunan tersebut kata Bupati sudah tercantum dalam Rencana Pembangunan jangka Menengah Nasional (RPJM) 2015.

Untuk memuluskan rencana tersebut, perencanaannya sudah sejalan dengan 2 Kabupaten, baik Kabupaten Tanbu,Kabupaten Kotabaru maupun  propinsi Kalsel dan Pemerintah pusat.
"Saya berharap dengan adanya jembatan ini nantinya  akan memberikan dampak ekonomi yang luar biasa terhadap Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu," Pungkas Mardani. (relhum)




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved