Home » » Jelang Lebaran, Pemkab Tanbu Pantau Sembako

Jelang Lebaran, Pemkab Tanbu Pantau Sembako

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 02 Juli 2015 | 10.26

BATULICIN, (30/06)- Dalam rangka persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri Tahun 2015, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad memimpin rapat koordinasi (Rakor) ketersediaan dan stabilitasi harga barang menjelang lebaran.

Acara yang digelar Bagian Ekonomi setempat sengaja mengundang lintas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Prindakop, Kantor Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan maupun Polres Tanbu, diruang Rapat Sekda tadi siang.

Dengan tujuan mengantisipasi hal-hal  yang kemungkinan terjadi saat menjelang lebaran maupun sesudahnya. Seperti yang disebutkan Sekda,  beberapa hal yang sering terjadi sebelum lebaran, yakni rentannya kenaikan harga barang pasaran.

Dia berharap,  jangan sampai  pedagang semaunya mengambil kesempatan dalam mempermainkan harga. "Untuk itu  perlu diantisipasi melalui operasi pasar secara intensif hingga mengarah pada gudang tempat penyimpanannya, oleh kerena itu, tim yang sudah terbentuk dapat memantau sejauhmana distribusi barang yang sudah dilakukan, agar tidak ada penumpukan barang oleh  pemilik gudang," ungkap Sekda.

Selain itu lanjut Sekda, Pemerintah Daerah turut berupaya memberikan rasa aman terhadap ketersediaan beberapa barang, diantaranya sembako maupun  bahan bakar minyak(BBM). Dengan berkoordinasi terhadap Bulog terkait ketersediaan  Beras maupun pemilik SPBU agar menambah jam operasional pelayanannya.

Persoalan lainnnya tambah sekda, yang sangat rentan adalah  dalam hal berlalu lintas. Tingginya mobilisasi lalulintas sebelum dan pasca lebaran juga perlu diantisipasi melalui pengawasan intensif  terhadap titik rawan yang sering terjadi kecelakaan, yakni   pemasangan rambu peringatan dilokasi tersebut.


Dalam hal ini, Sekda  mengajak kepada pihak Dinas Perhubungan Tanbu untuk membantu pihak  kepolisian setempat dalam meningkatkan rasa aman masyarakat terutama dalam situasi arus mudik dan arus balik berlangsung. (Relhum)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved