Home » , » Pawai Tanglong (Miniatur Mesjid) , Ramaikan Malam Takbir Di Batulicin

Pawai Tanglong (Miniatur Mesjid) , Ramaikan Malam Takbir Di Batulicin

Written By Fokus Batulicin on Minggu, 19 Juli 2015 | 19.16

BATULICIN, (19/7/2015) - Sedikitnya 51 mobil berhiaskan aneka bangunan mesjid dengan kerlap kerlip lampu, dan dentuman beduk yang diselingi dengan suara takbir berbaris rapi menyusuri jalan dari Terminal Kersik Putih melintasi Batulicin menuju Simpang Empat, lalu berbelok kearah Plajau Simpang Empat Kompi, dan berbelok lagi menuju Jalan Kodeco, trus mengarah ke Simpang Tiga Bundaran Kodeco Tungkaran Pangeran, hingga akhirnya kembali ke Terminal kersik Putih sebagai fhinisnya, Kamis (16/07/15) malam.

Menurut Panitia Pelaksana Festival Pawai Tanglong Malam Takbiran 1 Syawal 1436 Hijriyah Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu 2015, Bagian Kesra Tanbu menyebut, dari 51 peserta tersebut terdiri dari 42 dari Instansi Pemkab Tanah Bumbu, dan 9 peserta dari umum ( Yayasan, Ponpes dan lembaga Kepemudaan/Masyarakat).

"Total hadiah yang disediakan Panitia sebesar Rp 140 juta. Sedangkan kegiatan ada di 2 tempat, yaitu di Terminal Kersik Putih Batulicin dan di Pagatan Kusan Hilir," ujarnya.

Disebutkannya, untuk Juara 1 kategori Instansi dan Umum akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 20 juta. Juara Kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta, dan Juara Tiga masing masing sebesar Rp 12,5 juta.

"Untuk Juara Harapan 1,2 dan 3 berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta, Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta. Pendaftarannya gratis, tanpa dipungut biaya," tambahnya.
Sedangkan kategori penilaian untuk menentukan Juara terdiri dari 4 kategori, yaitu Takbir, Tanglong, Tema serta Ketertiban dan Kekompakan.

Pawai Tanglong tersebut dibuka dan dilepas secara langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Drs Ijra'ai dan turut dihadiri oleh Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro serta pejabat SKPD Pemkab Tanbu dengan dibantu jajaran personel Polres Tanah Bumbu sebagai pengatur lalu lintas juga pengamanannya dan didukung satuan staf Dishub Tanbu.

Sementara itu, peserta tanglong kategori SKPD yang mendapatkan juara 1 adalah Dinas Kehutanan dan perkebunan Tanbu, juara II adalah Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sedangkan Juara III adalah Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik
Untuk Kategori Umum juara 1 Mesjid Al Ikhsan,  juara II Mesjid Darul Mutaqin, dan juara III Mesjid Ataqwa Batulicin (relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved