Home » » Wabup Sampaikan Jawaban Bupati Tentang RAPBD Perubahan

Wabup Sampaikan Jawaban Bupati Tentang RAPBD Perubahan

Written By Fokus Batulicin on Kamis, 23 Juli 2015 | 15.49


BATULICIN - Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Difriadi Darjat menyampaikan jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi tentang RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2015.
Rapat Paripurna Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi tentang RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2015 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Alpiya Rahman, SE,MM di Gedung DPRD Tanah Bumbu, Rabu (22/7) di Batulicin.
Sebelumnya, sebanyak Delapan Fraksi yang terdiri dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Hanura, Fraksi Amanat Demokrat, Fraksi PPP Keadilan Sejahtera dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menyampaikan pemandangan umum terhadap RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2015.
Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Difriadi Darjat saat menyampaikan pidato Bupati Tanah Bumbu mengatakan SKPD sudah bekerja secara maksimal dalam upaya meningkatkan PAD, dimana dilihat dari target pendapatan dan realiasi pendapatan mencapai kisaran 90 persen sampai dengan 100 persen.
Sementara itu, untuk kegiatan yang belum terealisasikan di Tahun Anggaran 2014, akan dilihat kembali dari segi perencanaan dan penganggarannya, apakah bisa di lanjutkan di APBD Perubahan Tahun Anggaran 2015 atau dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2016.
Adapun kenaikan yang terjadi pada Hibah dan Bansos APBD-P bahwa kenaikan Hibah dan Bansos didasari atas urgensitas dan kebutuhan masyarakat. Untuk hibah kenaikannya terjadi pada Hibah kepada Polres untuk  pengamanan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah serta Hibah kepada Bidang pendidikan berupa BOP (Belanja Operasional Pendidikan) untuk Dinas Pendidikan.
Terjadinya perubahan pendapatan atau kenaikan pendapatan serta berubahnya belanja pada APBD-Perubahan dikarenakan Penyesuaian pendapatan dari dana perimbangan yang didapat dari pusat dari sektor bagi hasil dan DAK, serta Terjadinya perubahan belanja menyesuaikan dengan berubahnya pendapatan. (relhum)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved