Home » » ADA YANG BERBEDA, PENGIBARAN BENDERA UPACARA HARI SENIN

ADA YANG BERBEDA, PENGIBARAN BENDERA UPACARA HARI SENIN

Written By Fokus Batulicin on Senin, 10 Agustus 2015 | 17.56

BATULICIN-Tak seperti biasanya, apel gabungan yang dilakukan setiap senin oleh jajaran pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tanpa menyertakan  pengibaran Bendera Merah Putih. Mulai  Senin kemarin pelaksananya telah dimulai dengan  pengibaran bendera tersebut.
Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Tanbu  Drs. Abdul Karim. Seremonial ini merupakan suasana yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Tanbu dibandingkan daerah lain.
"Itu dilakukan seiring adanya  wacana pemerintah pusat untuk mengintruksikan ke seluruh jajaran pemerintah daerah di indonesia, agar pada saat melaksanakan apel senin dilakukan  pengibaran bendera, maka sebelum intruksi itu turun secara resmi,kitalah  yang pertama kali  untuk memulainya  " Kata Abdul Karim saat menjadi pembina upacara di Halaman Kantor Bupati Senin (10/8).
Terlepas dari belum turunnya SK tersebut, menurut Karim sangatlah wajar setiap jajaran untuk melakukan hal tersebut, kerena mana pengibaran Bendera Merah putih merupakan sesuatu yang sakral,  dan sejatinya harus tetap di sertakan dalam setiap upacara gabungan diluar dari acara kenegaraan.
Ditempat terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tanbu Drs. Herlambang turut mendukung telah diawalinya pengibaran Bendera Merah putih pada upacara tersebut.
Disisi lain, menurutnya, pelaksanaan ini akan tetap dijadikan rutinitas dengan tujuan menumbuhkan sikap nasionalisme serta apresiasi yang tinggi terhadap bendera pusaka.
Sementara itu, setelah dilakukannya pengibaran Bendera, acara berlangsung hikmat. Pengibaran Bendera pertama dilakukan oleh anggota Satpol PP Tanbu.(Relhum)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved