Home » , , » DEKLARASI DAMAI, DANI-HAKIM DUET BARENG

DEKLARASI DAMAI, DANI-HAKIM DUET BARENG

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 26 Agustus 2015 | 11.10

Tanah Bumbu -
Keakraban Kedua Pasangan Calon Dani-Dian dan Hakim- Hafizi pada saat menghadiri Deklarasi Kesepakatan Pelaksanaan Pemilu Damai, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kab Tanah Bumbu, membuat sejumlah tamu undangan yang berhadir terkagum.
H Tomy Canko, Tokoh Masyarakat yang berhadir mengatakan, dengan melihat keakraban kedua pasangan calon seperti ini mengganbarkan bahwa kedepan pelaksanaan Pemilukada di Tanah Bumbu akan berjalan dengan aman damai tentram dan penuh kebersamaan demi terciptanya pemilu yang jujur adil dan memberikan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.
" Ini sangat luar biasa. Tak seperti pemandangan ditempat lain..ini tentunya menjadikan kita sebagai masyarakat Tanah Bumbu patut berbangga" ujar Tomy.
Sesaat ditengah rangkaian kegiatan, Mardani H Maming bersama Abdul Hakim bernyanyi duet bersama sama dengan membawakan lagu andalan mereka masing masing. Keakraban terus terlihat disaat kedua pasangan calon tersebut bercanda dan bernyanyi bersama.
Sementara itu, dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak Tahun 2015, Polres Tanah Bumbu laksanakan Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Wilayah 'Mantap Praja Intan-2015', dihalaman Mako Polres Tanah Bumbu, Rabu (26/08/15).
Dalam acara yang dihadiri oleh 2 Pasangan Calon Bupati beserta Tim Pengusung, Unsur FKPD Tanbu, pihak KPU, Panwaslu dan undangan lainnya, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiantoro menyampaikan Amanat Kapolda Kalsel.
Dikatakannya, jajaran Polda Kalsel mengerahkan segala sumber daya yang ada untuk mengamankan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2015.
"Ada 3 Agenda Pilkada di Kalimantan Selatan, yaitu Agenda Pemilihan Gubernur, Agenda Pemilihan Walikota dan Agenda Pemilihan Bupati," ujarnya.
"Agar tercipta suasana kondusif, pengamanan akan dilaksanakan selama 104 hari. Untuk itu, dengan melibatkan Brimob 60 personil, 100 anggota TNI serta 1.157 anggota Linmas, dan Polres Tanah Bumbu sendiri mengerahkan sebanyak 368 personil," tambahnya.
Usai membacakan Amanat Kapolda Kalsel, Kapolres Tanah Bumbu menyematkan Pita kepada 3 perwakilan pengamanan, yaitu dari unsur Polres, TNI dan Linmas.
Selanjutnya, dilakukan penyerahan personil Pengamanan dan Pengawalan FIF untuk Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati masing masing sebanyak 5 orang, dan diakhiri dengan penanda-tanganan berkas penyerahan personil pengamanan.
Selesai acara, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiantoro kepada media menjelaskan, Polres Tanbu mengerahkan 2/3 kekuatan, yaitu sebanyak 368 personil pada saat pemungutan suara dilakukan di 558 TPS se Tanah Bumbu.
"Ada 3 Tahapan Pengamanan, yaitu Tahapan Aman 251 (1 TPS 2 Polisi 5 Linmas), Tahapan Rawan 1 (1 TPS 4 Polisi 2 Linmas) dan Tahapan Rawan 2 (1 TPS 4 Polisi 4 Linmas). Sementara untuk prediksi TPS rawan berada di Kecamatan Kusan Hulu dan Matewe," jelasnya.(Ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved