Home » » Keberhasilan KRPL Tanbu Mendapat Perhatian Dari Pemkab Banyuasin

Keberhasilan KRPL Tanbu Mendapat Perhatian Dari Pemkab Banyuasin

Written By Fokus Batulicin on Senin, 24 Agustus 2015 | 11.41

BATULICIN-Keberhasiln Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu(Tanbu) dalam pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) akhirnya menjadi perhatian dari daerah lain. Perhatian ini ditandai dengan kunjungan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Pemerintah Kabupaten Banyuasin  Propinsi Sumatera Selatan Ke Kabupaten Tanbu belum lama tadi.
"Bermula dari informasi yang didapat dari website Tanbu, dari situ kami  banyak melihat beberapa kemajuan program yang sudah diraih Kabupaten ini, termasuk KRPL, sehingga kami tertarik untuk berkunjung serta ingin melihat langsung kerja nyata yang dijalankan masyarakat disini" Kata Kepala BKP Kabupaten Banyuasin Ir. HM. Yasin Sahri saat memberikan kata sambutan di ruang Rapat Bupati belum lama tadi.
Setidaknya kata Yasin apa yang didapat dari keberhasilan tersebut adalah sebuah oleh oleh untuk kami bawa serta dijadikan referensi pengembangan KPRL secara berkelanjutan  terhadap  masyarakat Kabupaten Banyuasin.
Guna melengkapi referensi yang ingin diperoleh pihak BKP Kabupaten Banyuasin. Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kabupaten Tanbu Akhmad Fauzi turut memaparkan di kesempatan tersebut.
Dia menjelaskan,  pengembangan KPRL di Kabupaten Tanbu terus tingkatkan. Adapun upaya yang sudah dilakukan KKP setempat yakni terus melakukan  pembinaan terhadap Kelompok Wanita Tani (KWT) yang tersebar di 10 Kecamatan secara optimal.
Dengan penuh kebanggaan Akhmad Fauzi mengungkapkan, KWT tersebut sudah mampu mengelola pekarangan rumahnya melalui pembudidayaan disekitar pekarangan, baik jenis tanaman, maupun peternakan yang berbasis ekonomis serta ramah lingkungan.
Sebagaimana yang menjadi prioritas Pemerintah Daerah  dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,  kiranya dapat memanfaatkan  pekarangan disekitarnya.
"Dengan demikian  hasil dari berbagai  budidaya yang ada pekarangan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga sehingga dapat mengurangi beban biaya dalam memenuhi kebutuhan dapur,"pungkas Fauzi.
Sementara itu, kunjungan pihak Pemkab Banyuasin disambut langsung Assisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Muhammad Idjra'i, Acara ditandai dengan pertukaran cendera mata.
Dilanjutkan dengan peninjauan desa percontohan tepatnya di Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang yang lebih intensif melakukan pengembangan KRPL.  seraya didampingi Ketua Tim Penggerak Kabupaten Tanbu Hj. Erwinda Mardani beserta rombongan.(Humas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved