Home » , » Kebersihan Rumah Sakit Jadi Sorotan Bupati

Kebersihan Rumah Sakit Jadi Sorotan Bupati

Written By Fokus Batulicin on Sabtu, 22 Agustus 2015 | 15.38

Selain mengutamakan pelayanan administrasi pasien secara baik, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming meminta  kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdurahman Noor Batulicin, agar terus menjaga kebersihan ruangan pasien, mulai dari ruang pasien kelas III hingga  ruang VIP.
Hal ini dia katakan saat memberikan sambutan dalam acara Silaturahmi Keluarga Besar Rumah Sakit Umum Daerah Andi Abdurahman Noor dengan Bupati Tanbu, dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke 70 yang berlansung di Halaman Rumah sakit setempat Rabu kemarin.
Bupati menambahkan, kebersihan ruangan tentu akan memberikan kenyaman bagi pasien maupun keluarga yang menjaga  dan pembesuknya.
"Pihak Rumah Sakit jangan hanya mengutamakan kebersihan pada ruangan kelas VIP saja, utamakan juga ruang kelas III, kalau ruangan kelas III lebih dulu bersih, dipastikan ruangan kelas lainnya juga turut bersih, terutama WC maupun kamar mandinya," ujar Bupati.
Cara lain untuk memberikan motivasi kepada petugas yang diberi tanggung jawab agar ruangan dan lingkungan disekitarnya tetap bersih, menurut Bupati, disetiap ruangan perlu dibentuk sebuah kelompok yang bertanggungjawab terhadap kebersihan.
"Siapa yang paling bersih ruangannya, maka kelompok tersebut perlu diberikan reword atau hadiah dari pihak Rumah Sakit", pinta Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang tidak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya, menyebutkan, pelayanan Rumah Sakit kelas III di Kabupaten Tanah Bumbu telah mendapatkan poin kedua setelah realisasi pembangunan infrastruktur semasa jabatannya.
"Ini saya lakukan berdasarkan hasil survei sendiri kepada masyarakat, sementara diantara sepuluh terbesar yang menjadi program visi misi saya, ternyata pelayanan rumah sakit kelas III lah yang menjadi nomor dua setelah pembangunan jalan maupun infrastruktur  lainnya," ungkap Bupati.
Masih lanjut Bupati, Pemerintah Daerah berharap agar pelayanan pasien Rumah Sakit Kelas III tetap berlanjut, bahkan katanya, pelayanan tersebut sudah dibuatkan payung hukum berupa Peraturan Daerah. "Saya ingin siapapun yang menjadi Bupati nanti, pelayanan gratis tersebut akan terus berlanjut terhadap pasien yang tidak mampu," pungkasnya.(Hum
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved