Home » » Kelurahan Batulicin Gelar turnamen Sepak Bola Wanita Antar RT

Kelurahan Batulicin Gelar turnamen Sepak Bola Wanita Antar RT

Written By Fokus Batulicin on Senin, 24 Agustus 2015 | 10.58


BATULICIN- dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 kelurahan batulicin bersama karang taruna batulicin mengelar turnamen sepak bola wanita antar RT se kelurahan Kecamatan Batulicin  yang bertempat di lapangan sepak bola Batulicin Jaya Minggu (23/08).
Turnamen sepak bola wanita ini digelar mulai tanggal 11 agustus hingga puncak pinal pada tanggal  23 Agustus 2015, adapun peserta kompetisi sepak bola wanita ini diikuti 14 RT sekelurahan batulicin yang akan memenangkan piala tropi bergilir, juara tetap, uang pembinaan , top scor dan pemain terbaik.
Pada acara pinal sepak bola wanitatersebut disaksikan oleh ibu ketua Tim Penggerak PKK kabupaten, anggota DPR provinsi, Anggota DPRD tanah bumbu,camat batulicin dan  lurah batulicin, sedangkan yang masuk semi final yakni RT 01 berhadapan dengan RT 08 dan RT 12 berhapan dengan RT 08 selanjutnya yang lolos kebabak  final memeperebutkan juara satu satu  yakni RT 08 berhadapan dengan  RT 12 dan dimenangkan oleh RT 12 sebagai juara pertama dengan skor 3-1 sehingga RT 08 meraih posisi kedua  sedangkan untuk juara 3 dirauih oleh RT 01 serta juara Harapan 1 diraih oleh RT 07.
Adapun total hadiah keseluruhan pada kompetisi ini sebanyak Rp. 21 juta yang mana dana tersebut disponsori oleh beberapa perusahaan yang ada dibatulicin diantaranya PT BBU, PT Batulicin 69, PT BKW dan PT Yoga sejahtera serta beberapa perusahaan yang ada diwilayah kelurahan batulicin.
Untuk juara pertama diraih oleh RT 12 mendapatkan tropi piala bergilir, tropi tetap dan uang pembianan sebesesar Rp 6 Juta, sedangkan juara kedua diraih RT 08 mendapatkan hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp.4,5 juta, juara ketiga diraih RT 01 dengan hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 3,5 juta, dan juara ke empat diraih oleh RT 07 mendapatkan tropi dan uang pembinaan Rp. 3 Juta, selanjutnya untuk top scor diarah pemain dari RT 12 dengan total scor 8 gol atas nama dewi royani dan mendapatkan bonus sebesar Rp. 2 juta, sedangkan untuk pemain terbaik diraih pemain dari RT 12 atas nama Hajjah wahyuni dan mendapatkan bonus Rp. 2 juta sehingga total hadiah keseluruhan sebesar Rp. 21 juta.
Ibu ketua tim penggerak PKK tanah bumbu Hj Erwinda Mardani mengatakan," saya berharap kedepannya kompetisi sepak bola wanita ini terus berlanjut dan tidak hanya ditingkat kelurahan tetapi nantinya akan diadakan ditingkat kabupaten sehingga pesertanya dari seluruh klub sepak bola wanita yang ada dikabupaten tanah bumbu," ujarnya.
Selain itu melalui kompetisui sepakbola wanita ini nantintyamampu menjaring pemain pemain sepak bola wanita terbaik sehingga mampu mewakili tanah bumbu ke event tingkat provinsi," tambahnya.
Penyerahan tropi tetap dan bergilir diserah kan langsung oleh ketua TP KK kabupaten kepada RT 12 sebagai juara pertama dan juara kedua diserahkan oleh sarifudin ( cuncung) Anggota DPR propinsi, untuk juara ketiga hadiah diserahkan oleh H Abdul Kadir Anggota DPRD tytanah bumbu, untuk juara keempat diserahkan oleh camat batulicin serta untuk pemain terbaik dan top scor diserahkan oleh lurah batulicin.
Salah satu Anggota DPRD tanah bumbu yakni H Abdul Kadir dari fraksi PDIP yang kini menjadi ketua komosi III bidang pembanguanan, PU, pertambangan, pemuda dan olah raga sangat mengapresiasi panyang telah dilaksanakan oleh kelurahan batulicin  beserta karangnya dalam rangka memperingati HuT kemerdekaan RI ke 70 menggelar kompetisi sepak bola wanita yang mana diikuti oleh 14 peserta dari masing masing RT yang ada diwilayah kelurahan batulicin memperebutkan piala bergilir dan tetap dengan total hadiah sebesar Rp. 21 juta  Minggu (23/08).
Pada kesempatan tersebut ketua komisi III Anggota DPRD tanah bumbu tersebut ikut menyaksikan kompetisi sepak bola wanita yang dilaksanakan di lapangan batulicin jaya, "berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan tidak hanya ditingkat kelurahan saja akan tetapi juga nantinya dilaksanakan ditingkat kabupaten untuk kedepannya" ujanya.
Selain untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 70 kegitan seperti ini juga memberikan hiburan kepada masyarakat juga menjaring pemain pemain sepaka bola wanita terbaik yang kedepannya nanti mampu mewakili kecamatan masing masing dan bertanding di tingkat kabupaten sehingga mampu mewakili tanah bumbu dalam kompetisi dan memiliki kub sepak bola wanita terbaik yang mampu mengharumkan serta membawa nama baik daerah dibidang olah raga tersebut," tambahnya.
Disamping itu H Abdul Kadir selaku ketua komisi III di DPRD yang  menangani bidang pemuda dan olah raga berkeinginan olah raga dikabupaten tanah bumbu bisa lebih berkembang dan mampu mencetak pemuda pemudi yang lebih baik khususnya dibidang olah raga sehingga kabupaten tanah bumbu dapat unggul juga dibidang olahraganya.
Selain menangani dibidang olah raga dikomisinya juga menangani bidang pembangunan dan tata kelola perkotaan yang saat ini dianggap sudah lebih baik, baik dari  sector infrastruktur maupun sector penataan kotanya dan lain nya walaupun tanah bumbu hanya kabupaten yang sangat muda dengan usia yang ke 13 tahun sudah mampu bersaing dengan kabupaten kabupaten lain yang ada diprovinsi Kalimantan selatan, ini adalah salah satu bentuk bukti kerja sama pemerintah eksekutif dengan pihak legeslatif dalam mewujudkan pembangunan ditanah bumbu.
Melalui kerja sama pemerintah eksekutif dengan legeslatif yang baik tanah bumbu mampu lebih berkembang dalam segala bidang baik olah raga maupun sector pembangunan dan yang lainnya sehingga terwujudlah daerah yang sejahtera mandiri. (HMS)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved