Home » , » Lebih Dari 1500 Guru Hadiri Halal Bihalal PGRI

Lebih Dari 1500 Guru Hadiri Halal Bihalal PGRI

Written By Fokus Batulicin on Rabu, 05 Agustus 2015 | 11.26

Diperkirakan lebih dari 1500 guru dari berbagai golongan dan jenjangnya se Kabupaten Tanah Bumbu berkumpul menghadiri acara Halal Bihalal Anggota PGRI bertempat di Aula Mahligai Bersujud Kapet Kec. Simpang Empat, Rabu (5/8).
Dalam kegiatan itu dihadiri pula oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming,  Ketua TP PKK Kab Tanbu Hj. Erwinda Mardani, Perwakilan Kepala Kantor Regional Wilayah Kalimantan Drs. Subekti Agus Irianto selaku Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian, Ketua PGRI Provensi Kalsel Drs HM Hatta HS. M ap, Ketua PGRI Kab Tanah Bumbu Bajar Subarna SPd MM, Kepala Dinas Pendidikan Tanbu Ir. Sartono, Asisten I Bidang Pendidikan Drs H. M.  Ijrai, serta sejumlah petinggi PGRI lainnya baik tingkat Provensi maupun Kabupaten.
Dalam Sambutannya Ketua PGRI Provensi Kalsel, H.M Hatta, berharap kedepannya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Melalui Kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming,  dapat Membangun Universiatas Keguruam FKIP untuk menciptakan Guru  yang berkualitas dan memiliki kualifikasi yang tepat. Mengingat sekarang ini banyak guru guru yang sudah mengajar atau bekerja puluhan tahun namun sayang ijazahnya tidak diakui.
"Ini sangat memilukan bagi kami para guru. Padahal mereka bersekolah dengan syah. Namun hanya saja karena sekolah terbang di luar daerah akhirnya banyak yang ijazahnya dipertanyakan." Ujarnya.
Sementara Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutannya menuturkan adanya kegiatan Halal Bihalal ini adalah untuk menjawab  kegundahan para guru tentang penyetaraan S1 bagi guru yang ada di Tanah Bumbu, dengan turut mengundang dari Dikti atau Menpan agar bisa dijelaskan penyelesaian pokok permaslahan yang ada.
"Sehingga kedepan tidak ada lagi yang meninggalkan tanda tanya. Saya menginginkan dalam pertemuan silaturrahmi ini dapat dijelaskan bagaimana bisa permasalahan ini bisa diselesaikan" ucapnya.
Ditengah Sambutannya Mardani H Maming juga menyampaikan bahwa guna meningkatkan kesejahteraan para guru, kepala sekolah, dan juga pengawas sekolah,  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menaikkan tunjangan kerja mereka. Yang dengan itu, dapat memberika  multy player efect kepada kegiatan belajar mengajar disekolah yang pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Bersujud.
Di penghujung kegiatan, Mardani H Maming Juga menyerahkan Kartu KASPIN pendidikan kepada sejumlah pelajar SD, SLTP, SLTA secara simbolis. ( Ley)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | PT. MEDIA FOKUS BATULICIN | TANAH BUMBU
Copyright © 2011. FOKUS BATULICIN - All Rights Reserved